Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 31 Agu 2018 10:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Edukasi di Taman Burung TMII

Desvriany
d'travelers
Foto 3 dari 5
Sebuah keberuntungan yang sangat amat langka dapat menyaksikan sendiri Burung Bangau dengan anak-anaknya yang Baru menetas
Sebuah keberuntungan yang sangat amat langka dapat menyaksikan sendiri Burung Bangau dengan anak-anaknya yang Baru menetas
detikTravel Community - Banyak wahana menarik yang bisa dijajali di TMII Jakarta. Salah satunya Taman Burung dengan beragam unggas unik di dalamnya. Yuk.

Taman Mini Indonesia Indah berlokasi di Jl Raya TMII, Ceger, Cipayung, Kota Jakarta Timur.  Ini salah satu tempat pilihan untuk mengisi akhir pekan keluarga selain lokasinya dekat, tidak seramai tempat wisata lain dan harganyapun terjangkau. Jadi dapat membawa buah hati anak-anak.

Harga Masuk Gerbang Utama TMII per orang di atas 3 tahun Rp 10 ribu per orang , kendaraan mobil Rp 20 ribu dan motor Rp 6.000. Jam operational dari Senin sampai Minggu buka jam 08.30-17.00 WIB dengan harga tiket tambahan masuk ke Taman Burung per orang dewasa Rp 20 ribu.

Disarankan untuk datang pagi hari karena saat pagi hari burung-burung aktif berkicau dan suhu udara masih sejuk. Jangan lupa untuk membawa payung atau topi berjaga-jaga bilang siang menjelang dan panas.

Yuk, ajak keluarga untuk berkenalan dengan berbagai burung asli Indonesia yang berada di Taman Mini Indonesia Indah. Selain berwisata kitapun bisa memberikan edukasi pada mereka.

Tidak hanya melihat burung di dalam kandang, beberapa burung malah dibiarkan berkeliaran bebas.

Pada saat kesanapun sangat menyenangkan diberikan kesempatan dapat melihat burung Bangau yang sedang melahirkan dengan menunggu telurnya menetas satu per satu disangkar yang mereka buat sendiri.

Burung bangau dari keluarga Ciconiidae, badannya berukuran besar, kaki dan lehernya panjang, punya paruh yang besar , kuat dan tebal, mereka membuat sarang sendiri dari ranting - ranting pohon , telur dierami oleh induk betinanya dan akan menetas kurang lebih satu bulan setelahnya.

Jangan lupa untuk mengabadikan moment bahagia, kebersamaan dan kenang-kenangan dengan berfoto-foto ya. Di lokasi pun ada jasa foto untuk berfoto bersama beberapa jenis burung tertentu dengan membayar Rp 5.000 untuk berfoto dengan satu burung pilihan.

Selamat Berwisata.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA