Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Des 2019 17:39 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini 5 Kedai Kopi di Pontianak yang Wajib Dicoba

Rizki Aryanti
d'travelers
Foto 1 dari 5
Warung Kopi Asiang, Jalan Merapi No. 191-193
Warung Kopi Asiang, Jalan Merapi No. 191-193
detikTravel Community - Masyarakat di Pontianak punya budaya ngopi yang kuat. Dari pagi sampai malam hari kedai kopi selalu ramai dikunjungi. Ini 5 yang wajib traveler kunjungi.

Biasanya kalangan orang tua ngopi di warung kopi di pagi hari atau setelah solat Subuh. Dan malam harinya kalangan muda yang giliran ngopi di warung kopi.

Budaya ngopi yang kuat ini menumbuhkan banyak usaha kedai kopi dari yang sederhana sampai yang ekslusif juga dari yang legendaris sampai yang kekinian. Banyaknya kedai kopi di sekitar kota, Pontianak cocok dijuluki sebagai 'kota sejuta kedai kopi'

Berikut kedai kopi yang wajib traveler kunjungi ketika di Pontianak:

1. Warung Kopi Asiang


Salah satu warung kopi legendaris di Pontianak. Engkoh Asiang sudah menyeduh kopi untuk pelanggannya sejak tahun 1958. Kopi yang dipakai merupakan biji kopi terbaik dari Kalimantan Barat. Tak heran, kopi tersebut mampu memikat banyak penikmat kopi.

Selain itu, WK Asing punya keunikan tersendiri yaitu Engkoh Asiang, pemilik warung kopi, menyeduh kopi tanpa memakai baju. Engkoh Asiang selalu semangat menyeduh kopi untuk pelanggannya dari pukul 3 pagi sampai pukul 5 sore.

2. Aming Coffee


Warung kopi ini juga sudah melegenda, berdiri sejak tahun 1970. Beberapa bulan lalu, Presiden Joko Widodo sempat ngopi di Aming Coffee ketika kunjungan ke Pontianak.

Jika traveler memesan kopi di Aming Coffee, jangan heran ada hitam-hitam mengapung dalam secangkir kopi. Itu adalah biji kopi yang menjadi ciri khas kopi hitam dari Aming Coffee. Selain kopi hitamnya yang nikmat, traveler wajib mencoba kopi tarik yang tak kalah nikmat!

3. Warung Kopi Winny

Warung kopi yang berada di Jalan Gajah Mada dari sore sampai tengah malam selalu ramai pelanggan. Mereka nenikmati secangkir kopi dengan ditemani pisang srikaya yang menjadi andalan WK Winny.

Kopi yang murah dan enak menjadi pemikat para penikmat kopi. Ditambah dengan pisang srikaya, tahu isi, dan bakwan menambah menikmatan kopi hitam.

4. Yucca Coffee & Eatery

Kedai kopi kekinian yang baru buka di Pontianak ini sudah ramai pelanggan. Kedai kopi ini bernuansa pink dan sangat instagenic. Tak heran jika para remaja berbondong-bondong ke Yucca untuk ngopi dan foto-foto.

Selain setiap sudut kedai kopi yang instagenic, Yucca juga punya kopi yang nikmat! Dibuat dari espresso ditambah susu dan caramel. Kopi tersebut dinamakan Liquid Gold.

5. Ps. Sunday Cafe


Kedai kopi yang tak kalah instagenic. Remaja hits Pontianak pasti pernah ngopi disini. Spot foto favorit di Ps. Sunday yaitu di setiap neon sign yang ada di kedai kopi

Kedai kopi ini berada di Jalan Merdeka Barat, Pontianak. Tak hanya kopi, Ps. Sunday juga menyajikan makanan berat dan kue. Selain kopi, cheese cake di kedai kopi ini juga wajib dicoba.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA