Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Sep 2018 15:56 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Saat Tembok Besar China Menyala

PPI Tiongkok
d'travelers
Foto 1 dari 5
Gerbang Yanmenguan
Gerbang Yanmenguan
detikTravel Community - Tembok Besar China melintasi beberapa kota. Salah satunya di Daixia, yang mana bagian Tembok Besar China di sini terlihat menyala saat malam hari.

Tembok Besar China atau Greatwall of China identitk dengan landmark negeri Tiongkok yang diketahui terletak tak jauh di dekat Ibukota, Beijing. Ada kekhasan sendiri dari bentuk tembok raksasa yang dikenal dengan nama Greatwall. Untuk mencapai tepi atas perlu menaiki beberapa anak tangga sehingga tak jarang di beberapa bagian lokasi wisata ini ada yang menyediakan cable car semacam gondola.

Ada sesuatu yang berbeda dari Tembok Besar China yang terkenal disebut sebagai Tembok Raksasa. Tak kerap setiap pengunjung atau turis yang hendak singgah di negeri China pastinya tak akan melewati foto bersama landmark panjang ini. Tapi ada hal yang berbeda ketika penjelajah bisa mengulik lebih dalam dan menjelajahi tembok raksasa dari perspektif dan tampak yang berbeda di sisi provinsi Shanxi. Tembok ini dapat tetap menyala meski dikunjungi kala malam tiba.

Ialah di Yanguanmen, letaknya berada di kota Daixian, sebuah daerah unik nan teteram masih jauh dari sentuhan teknologi. Tepatnya di natara perbukitan di provinsi Shanxi, sebelum sampai pada lokasi, pengunjung akan dimanja oleh belahan bukit indahnya bukit berlapis, puncak hijau turam daintara tebing bebatuan yang sedikit dipotong oleh jalan dua arah kendaraan.

Tak jauh sebelumnya pun terdapat hotel bernuansa gaya kerajaan zaman dinasti yang bisa menyulap hari-hari tamu menjadi seperti sedang tinggal di kastil Tembok Besar China. Inilah hotel serupa Yanmenguan. Harga tentunya sebanding dengan sensasinya, ditambah letaknya tak jauh dari tembok Yanguanmen menjadikan tempat ini layak diinapi.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED