Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Agu 2018 15:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Berwisatalah, Sebab Indonesia Sangatlah Indah

Foto 1 dari 5
Melewati senja bersama kawanan rusa di pesisir Pantai Pangandaran
Melewati senja bersama kawanan rusa di pesisir Pantai Pangandaran
detikTravel Community - Indonesia begitu indah dari alam sampai budayanya. Maka berwisatalah, melihat keindahan-keindahan Indonesia itu lebih dekat.

Berwisata, kayaknya untuk zaman sekarang sih hukumnya sudah bukan hal ane lagi deh ya? Buat saya dan kebanyakan orang mungkin udah masuk kategori wajib dan sudah jadi kebutuhan banget.

Dalam seminggu kita cuma dapet jatah 24 jam untuk bebas merdeka dari segala bentuk dunia akademik dan perihal soal pekerjaan, lalu mengapa tidak kita maksimalkan 24 jam tersebut? Tentunya setiap individu punya cara dan ritualnya masing-masing untuk memeriahkan kemerdekaan 24 jamnya.

Ada yang menikmatinya dengan cara tenggelam dalam buku bacaan dan secangkir teh, ada yang mendedikasikannya untuk berleha-leha, ada pula yang mendeklarasikannya sebagai hari balas dendam kantuk-kantuk yang dirangkum selama 6 hari hari berkatifitas penuh. Tapi buat saya, tidak ada salahnya tuh berselebrasi dengan cara bangkit dari kasur, buka pintu dan pergi menjelajah.

Menjelajah ke mana saja, mau itu menjelajah jalanan di komplek sambil cari Pokemon, mau menjelajah kafe-kafe hits satu-persatu kek atau menjelajah tempat-tempat wisata.

Nah ngomong-ngomong tempat wisata nih, saya ingetin aja ya, kita sangat beruntung dilahirkan, tumbuh besar dan hidup di Indonesia. Karena apa? Karena Indonesia adalah surganya tempat wisata.

Wisata Indonesia itu kayak tidak ada habis-habisnya deh. Nggak percaya? FYI aja nih ya, barangkali belum pada tahu, kita punya 962 tempat wisata di Indonesia yang tentunya tersebar di 34 provinsi. Hebat nggak tuh?

Misalkan saya ditakdirin untuk mendedikasikan hidup saya sebagai seorang penjelalah penuh pun, setidaknya saya butuh minimal 2,6 tahun buat menjelajah 962 tempat di Indonesia. 962 Tempat itu tuh yang baru tercatat ya, pada tau sendiri kan di negeri kita Indonesia ini masih banyak hidden paradise yang belum diketahui banyak orang atau mungkin bahkan belum terjamah.

Menjelajah wisata di Indonesia saya jamin kita tidak akan pernah ngerasa bosan, kenapa? Karena seperti yang kita tahu kalau Indonesia adalah negeri yang beragam, terdiri dari 300 kelompok etnik dan 1.340 suku bangsa yang otomatis unsur kebudayaannya bermacam-macam, pun kulinernya.

Jangankan beda provinsi, pindah kota saja bisa jadi kita bakalan nemu budaya dan kuliner yang berbeda lagi. Selain itu, yang paling selalu jadi trigger buat saya berwisata menjelajah Indonesia itu, saya senang sama pesonanya, keindahan alamnya yang cantiknya tida habis-habis.

Saking cantik dan kayanya Indonesia, saya jamin sekelebat-sekelebat kalian pasti pernah denger teori-teori konspirasi kalau Indonesia ini dulunya Atlantis. Seumpama kutipan lagunya Sheila on 7 sih, buat saya Indonesia itu 'anugerah terindah yang pernah kumiliki'.

Untuk mengabadikan momen, mejadikan tanda saya pernah ke situ dan juga kebutuhan Instagram, tentunya saya selalu menyempatkan diri untuk berfoto dan berhubung saya nggak begitu suka foto pemandangan dan memang dasar bawaan oroknya dikasih sifat narsis, maka inilah beberapa foto pengalaman saya di beberapa tempat wisata di Indonesia.

Keindahan alam wisata Indonesia memang luar biasa kan? Kalau pun terlihat biasa saja mungkin karena hasil fotonya yang emang biasa saja, sesungguhnya seberapa canggih lensa kamera tidak akan bisa ngelebihin lensa mata kita.

Maka dari itu alangkah lebih baiknya, ayo kita pergi menjelajah! #JelajahiIndonesiamu dengan @pegi_pegi. Kenapa? Orang bilang beberapa masalah tidak bisa diselesaikan dengan mudah, semudah membalikkan telapak tangan. Tetapi jika masalahmu mengenai persoalan menjelajah dan berwisata yang mana cakupannya berupa transportasi, penginapan, travel tips dan segala sesuatu yang berhubungan dengan itu maka masalahmu dapat diselesaikan dengan mudah oleh @pegi_pegi semudah menggoyangkan jari layar ponselmu.

Nggak percaya? Coba kasih tau masalahnya apa? Penginapan? Jangan ragu, Pegipegi tuh sudah terkoneksi sama lebih dari 7.000 hotel yang ada di Indonesia, clear kan? Clear tuh satu. Apalagi masalahnya? Transportasi? Pegipegi juga terkoneksi sama 20.000 rute penerbangan. Kenapa? Takut ketinggian? Santai, @pegi_pegi juga terkoneksi sama 16.000 rute perjalanan kereta api dan bookingnya pun bisa kapan dan dimana aja. Mau jam tiga pagi kek, mau hari jumat kliwon kek, mau lagi di rumah mantan kek, bisa semua as long as ada koneksi internet ya.

Problemnya apa lagi? Duit? Yailah duit jangan dipermasalahin. Tenang, di @pegi_pegi promo dan diskon yang seru-seru, jadi traveling hemat dan puas bukan lagi mitos dan isapan jempol semata.

So, jadi tunggu apalagi? #PegiPegiYuk mari kita #JelajahiIndonesiamu ini dengan Pegipegi.

Ketahuilah sahabat-sahabatku yang terkasih nan budiman, barang siapa yang kurang pikinik dan diem-diem bae, niscaya hidupnya kurang bahagia. Maka berbahagialah dengan menjalajahi tempat di Bumi Pertiwi ini.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED