Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Nov 2018 14:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pantai di Malang yang Punya 3 Keunikan

Jelajah Malang
d'travelers
Foto 1 dari 5
Jangan tumbuh terlalu cepat, jangan sampai kamu lupa betapa cintanya kamu dengan pantai.
Jangan tumbuh terlalu cepat, jangan sampai kamu lupa betapa cintanya kamu dengan pantai.
detikTravel Community - Pantai di Kabupaten Malang ini memiliki 3 keunikan. Traveler tahu keunikannya dan apa nama pantai itu?

Adalah Pantai Bekung namanya. Nah mari dibahas keunikannya:

Pertama, selain memiliki keunikan dari batu yang melengkung juga memiliki keunikan dari kolam renang yang berada di pantainya. Kolam ini terbentuk akibat batu karang yang melingkar sepanjang garis Pantai berwarna hijau lumut sehingga menghalau deburan ombak dan air laut pun melewati batu karang ini secara perlahan.

Genangan air yang berbentuk kolam dan terlihat seperti air terjun yang menyirami kolam. Air dari pantai ini memiliki warna biru apabila deburan ombak keluar akan tampak berwarna putih.

Kedua, terdapat tebing atau bukit yang lumayan banyak. Bagi Anda yang ingin menaiki tebing ini harus sangat berhati-hati karena menggunakan seutas tali.

Kemungkinan besar angin kencang juga akan menghadang perjalanan Anda naik ke bukit di tambah lagi dengan deburan ombak yang bisa membuat Anda basah kuyup dan di pingir tebing ini belum di bangun pagar pembatas. Hal ini tergolong ekstrim dan memacu adrenaline cocok untuk Anda yang menyukai tantangan ekstrim.

Ketiga, setelah Anda sampai di puncak bukit Anda akan melihat batu panjang dan besar yang menjorok ke arah laut yang disebut dengan Watu Lepek. Untuk menuju ke Watu Lepek, Anda harus menaiki satu Bukit lagi yaitu bukit di sebelah timur.

Di bukit sebelah Timur ini terdapat batu-batu karang besar yang menempel di bukit. Air berwarna biru dan mempesona yang disertai deburan ombak yang tampak putih.

Malang yang sering disebut sebagai surganya pantai ini memang memiliki banyak pantai yang indah, unik dan menarik. Pantai Bengkung ini terletak di Malang Selatan yaitu di Desa Gagahrejo, Kecamatan Gedangan.

Pantai ini berada tak jauh dari Pantai Sendang Biru, Goa Cina dan Bajul Mati. Sesuai namanya keunikan jalan-jalan ke Malang yang memiliki batu berbentuk melengkung di pesisir Pantai Bengkung.

Ada juga pendapat bahwa batu ini berbentuk menyerupai wanita yang sedang di Bekung. Bekung adalah tradisi wanita Jawa yang menggunakan stagen usai melahirkan agar perut kembali ramping.

Bukan hanya itu di sini kita juga bisa menikmati keindahan pantai ini dari atas bukit. Bagi Anda yang suka ngecamp di pantai, di sinilah tempatnya.

Lahan yang dimiliki pantai ini cukup luas sehingga bisa digunakan untuk melakukan kegiatan camping. Jangan khawatir, karena tempat parkir di sini 24 jam, jadi tidak ada kemungkinan untuk kehilangan kendaraan.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED