Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Sep 2018 14:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bogor Juga Punya Tempat Melihat Burung Cantik

Foto 1 dari 5
Dewi Kinnaris Bird Aviary, merupakan bagian dari Royal Safari Garden Bogor.
Dewi Kinnaris Bird Aviary, merupakan bagian dari Royal Safari Garden Bogor.
detikTravel Community - Jika ingin melihat beragam burung cantik, kamu bisa ain ke Bgoro. Datang saja ke Dewi Kinnaris Bird Aviary. Banyak burung gemas!

Jenuh dengan hiruk pikuk kota Jakarta yang begitu bising? Saatnya mendengarkan senandung burung di Dewi Kinnaris Bird Aviary.

Wik wik wik wik wik...! Kicau suara burung yang bersenandung seakan menyambut kedatangan para pengunjungnya. Berawal dengan memasuki suatu tempat yang rindang yang merupakan gerbang sebelum pintu masuk, terlihat sebuah patung bagaikan dewi yang nampak memegang sebuah alat musik, seolah-olah sedang bernyanyi bersama burung-burung yang ada. Mungkin patung dewi itu bernama Kinnaris, tapi tak tahulah, hanya menduga.

Dewi Kinnaris Bird Aviary, ya ini nama tempat yang saya kunjungi bersama adik-adik saya saat liburan kali ini. Pintu Masuk terlihat dari plang kayu yang bertuliskan 'Kubah Masuk'. Setelah memasuki semacam pintu yang ditutupi dengan tirai semacam tali tambang tua, terlihat pepohonan yang hijau lebat di dalam area Dewi Kinnaris Bird Aviary, melanjutkan perjalanan melewati jembatan terlihat beberapa ekor burung cantik berwarna merah terang bercampur hitam sedang menikmati makan siangnya, jagung.

Burung-burung tersebut nampak sibuk menotol-notol (mematuk) tiap bagian dari jagung, dan mengacuhkan kedatangan para pengunjung yang terus mengamati gerak gerik burung tersebut. Setelah dirasa cukup menikmati warna dan kelakuan burung tersebut, perjalanan dilanjutakan dengan jalanan setapak yang menanjak keatas, kalau melihat keatas, tempat ini memang mirip kubah seperti keterangan di plang kayu tadi.

Masih melanjutkan perjalanan kami, terlihat burung-burung lain dengan beda corak dan warna, benar-benar senang melihat warna-warna burung tersebut, terlihat burung Merak, dan bermacam burung lain. Ada burung-burung yang diam dikandangnya, ada yang berterbangan bebas.

Di salah satu tempat kami berhenti, begitu juga dengan beberapa pengunjung, entah untuk mengambil foto, atau berinteraksi dengan memberikan makanan berupa jagung maupun roti ke burung-burung yang kadang hinggap di tangan pengunjung, salah satu adikku berteriak kaget saat seekor burung bertengger di kepalanya. Sedangkan aku hanya tertawa sembari berkata 'yahh.. kan belum difoto dek, seru tahu. Kakak saja pengin".

Setelah mengitari  semua area Dewi Kinnaris yang tidak terlalu luas, namun cukup untuk menghilangkan penat akan hiruk pikuk bisingnya kota Jakarta. Suasana adem ditemani kicauan burung yang menyejukan hati membuat kami tidak merasakan lelahnya mengelilingi tempat wisata ini, tak terasa kami sudah hampir mencapai pintu keluar.

Di sisi sebelum pintu keluar tersedia kran untuk mencuci tangan, jadi jangan lupa untuk cuci tangan ya, apalagi setelah berinteraksi dengan beberapa burung dan alam sekitar.

Sekitar jam 13.00 WIB, terdapat Animal Show, disini akan unjuk kemampuan dari burung-burung yang nampaknya memang sudah dilatih oleh pengurus dari Bird Aviary ini. Para pengunjung sendiri dapat menikmati show dari para hewan dengan duduk di semacam tribun yang menyediakan dudukan kayu panjang.

Dewi Kinnaris Bird Aviary sendiri merupakan sub bagian dari Royal Safari Garden Bogor, jadi bagi Traveller yang ingin berlibur diakhir pekan bisa kesini ya, karena lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Jakarta maupun Bandung.

Selamat Berlibur.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED