Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Agu 2018 10:08 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pantai Cantik Itu Bernama Pantai Bira

Isnia Nuruldita
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
detikTravel Community - Makassar adalah salah satu destinasi yang ramai dikunjungi traveler. Sekitar 5 jam perjalanan dari Makassar, ada pantai cantik bernama Pantai Bira.

Makassar adalah salah satu kota besar di Sulawesi Selatan yang memiliki banyak sekali pilihan wisata dan terkenal dengan aneka kulinernya.

Mungkin banyak yang tidak tahu, bahwa masih dalam satu daratan dengan Makassar, ada sebuah tempat menyepi yang dengan menginap di sana kita memiliki kolam renang seluas mata memandang. Yak, Pantai Bulukumba yang terbentang.

Adalah Bulukumba nama daerahnya. Sekitar 5 jam dari Pusat kota Makassar. Bulukumba adalah satu tempat yang menyambung tepian dari Pantai Bira.

Saya mencoba menginap di Cosmos Bungalows. Dengan rate per hari sebesar Rp 350.000, kita bisa menikmati pantai sepuasnya karena lokasi Bungalows ini tepat berada di atas Pantai Bira.

Dengan tarif segitu, sudah termasuk sarapan untuk 2 orang. Pemiliknya orang asing, namun berusaha untuk selalu berkomunikasi dengan bahasa Indonesia dengan traveler dalam negeri.

Selain menginap, menikmati sunset, angin sepoi-sepoi dan juice jeruknya disiang hari, para penjaga bungalows ini juga cukup helpful jika kita memerlukan bantuan dan informasi terkait snorkeling dan transportasi untuk kembali ke Kota Makassar.

Jika ingin snorkeling mengelilingi beberapa pulau yang berada disekitaran Pantai ini, kita hanya cukup menuruni tangga dari restaurant, karena speed boat sudah standby disana.

Sayangnya, saya hanya menginap semalam di sana. Jujur saja, semalem tidaklah cukup untuk menikmati hamparan pantai berwarna biru dan hijau ini. Saya selalu punya keinginan untuk kemballi ke daerah Bulukumba ini.

Kemarin, saya scrolling laman hotel di Pegi Pegi, dan voila, saya tertarik pada satu bungalows yang tersedia di Pegi Pegi. Balatoa Bulukumba namanya. Meski bungalows, tampak seperti hotel mewah yang bisa digunakan sebagai alternatif untuk honeymoon. Asyik!

Saya selalu menjadikan Lombok sebagai destinasi bulan madu jika sudah menikah kelak, namun melihat penampakan Balatoa Bulukumba yang disajikan oleh Pegi Pegi. Tujuan bulan madu saya berubah! Saya ingin kembali lagi ke Bulukumba, bersama pasangan tentu saja.

Kalau kamu? Punya tujuan bulan madu kemana? Sharing, yuk!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED