Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Nov 2018 15:48 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pasir Sehalus Terigu di Pulau yang Tak Jauh dari Jakarta

Mukhrodin
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pulau Oar
Pulau Oar
detikTravel Community - Pulau Oar di Pandeglang punya pasir pantai yang sehalus terigu. Tak begitu jauh dari Jakarta, liburan ke Pulau Oar sepertinya asyik juga.

Kabupaten Pandeglang merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Banten. Kabupaten ini terletak di Pulau Jawa Bagian Barat. Banyak orang yang belum tahu bahwa Pandeglang sebenarnya adalah salah satu Kabupaten yang lumayan dekat dengan Ibu Kota Negara Indonesia yaitu DKI Jakarta.

Pandeglang memiliki keindahan alam yang belum di ketahui oleh banyak orang, ada berbagai tempat pilihan seperti gunung, pantai, wisata edukasi kuliner dan lain-lain yang dapat di pilih ketika akan berkunjung ke Pandeglang, salah satu tempat wisata yang dapat di kunjungi ketika berkunjung ke Pandeglang adalah Pulau Oar.

Pulau Oar merupakan salah satu pulau yang berada di Kabupaten Pandeglang tepatnya berada di Kp.Sumur Desa, Kertajaya Kec.Sumur, Pandeglang. Dari pusat Kota Pandeglang, pulau ini dapat ditempuh dengan waktu sekitar 3 jam.

Pulau ini memiliki keindahan panorama laut yang sangat khas dengan air berwarna jernih biru serta pasir pantai yang terlampau halus bak tepung terigu. Wajar saja jika para wisatawan yang berkunjung kesini senang bermain pasir di kawasan pantai pulau ini.

Dari Kp.Sumur perjalanan menuju pulau ini dapat ditempuh dengan menggunakan perahu nelayan yang banyak tersedia di sekitar pasar ikan yang ada di Kec.Sumur, dengan perkiraan waktu menyebrang sekitar 30 menit.

Dengan ombak yang tenang serta panorama yang bagus pulau ini tidak akan membuat para wisatawan merasa bosan dan menyesal untuk senantiasa berkunjung. Apalagi lokasinya yang tidak terlalu jauh dengan Ibu Kota Jakarta memudahkan para wisatawan yang dari luar Pulau Jawa atau di sekitar Pulau Jawa dapat mengunjungi pulau ini.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED