Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Sep 2018 14:47 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Berburu Sunrise di Gunung Telomoyo

Refo Labib
d'travelers
Foto 1 dari 5
Foto dengan background sunrise di Gunung Telomoyo
Foto dengan background sunrise di Gunung Telomoyo
detikTravel Community - Akhir pekan kali ini asyiknya melihat sunrise di Gunung Telomoyo, Jateng. Naik ke puncaknya, traveler tak harus capek mendaki karena bisa sambil naik motor.

Bagi para traveler yang suka dengan pemandangan dengan latar belakang view sunrise, Gunung Telomoyo menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi, karena pemandangannya yang instagramable terutama pada saat matahari terbit.

Nama Gunung Telomoyo mungkin masih terasa asing di telinga bagi beberapa traveler, berbeda dengan gunung-gunung lainnya yang ada di Indonesia. Gunung Telomoyo sendiri lokasinya cukup terjangkau karena berdekatan dengan beberapa kota-kota besar seperti Semarang dan Solo.

Salah satu spot berburu sunrise Gunung Telomoyo adalah di kawasan Dusun Dalangan, Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Biaya masuk kawasan Gunung Telomoyo pun sangat terjangkau, hanya dengan membayar tiket masuk Rp 5.000, traveler bisa menikmati banyak spot indah di setiap perjalanan menuju puncak.

Untuk sampai ke puncak Gunung Telomoyo traveler tidak perlu khawatir dengan kondisi fisik yang harus kuat seperti menuju puncak gunung pada umumnya, karena ke spot ini bisa mengendarai sepeda motor untuk sampai ke puncak. Akan tetapi traveler harus ekstra hati-hati karena jalan menuju puncak cukup sulit dikarenakan kondisi jalan beraspal yang sudah rusak.

Untuk mendapatkan view sunrise traveler harus berangkat dini hari sebelum matahari terbit. Traveler juga tidak disarankan untuk kemping di Gunung Telomoyo karena tidak ada lahan yang disediakan untuk mendirikan tenda.

Ketika sudah sampai dipuncak, bisa menikmati spot sunrise di gardu pandang maupun di landasan paralayang. Berfoto di tepian jalan menuju puncak pun tidak kalah bagusnya. Traveler akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah bersamaan matahari terbit.

Gunung Lawu tampak di kejauhan. Hamparan Rawa Pening pun terlihat dari puncak Gunung Telomoyo. Untuk mendapatkan semua pemandangan yang bisa dinikmati dari atas sini, traveler disarankan mengunjungi pada saat cuaca sedang cerah ya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED