Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 03 Nov 2018 11:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Waduk Penjalin, Waduk Kece dari Bumiayu

Yanwi Mudrikah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Keindahan Waduk Penjalin, Petuguran (Bumiayu).
Keindahan Waduk Penjalin, Petuguran (Bumiayu).
detikTravel Community - Waduk Penjalin salah satu spot favorit anak muda di Petuguran, Bumiayu. Pemandangan di waduk ini kece abis!

Waduk penjalin adalah salah satu waduk yang ada di Petuguran, Bumiayu. Letaknya tidak jauh dari Ajibarang. Bahkan, di sana sedang 'booming' wisata kekinian yang memang amat digandrungi anak muda jaman now. Berbagai acara sempat digelar di sana. Seperti Acoustic-an, musikalisasi puisi, pembacaan sajak remaja, bahkan lomba nyanyi antar Sekolah Menengah Atas (SMA).

Jumat tepatnya, saya singgah ke Waduk Penjalin (Petuguran, Bumiayu). Perjalanan ini memang kesengajaan. Karena, ada hal-hal yang akan saya potret dari Waduk Penjalin tersebut. Dan akan saya jadikan bahan diskusi dan penelitian di kemudian hari. Terkait bagaimana perkembangan wisata di sana dari tahun ke tahun, mata pencaharian penduduk serta perkembangan desa di sekitar Waduk Penjalin.

Kemudian, di sana juga terlihat warung makan sederhana 'Ayam Betutu' yang amat dikenal warga sekitar maupun di luar Bumiayu. Rasanya aneh, kalau ke wisata Waduk Penjalin tanpa mampir ke warung makan 'Ayam Betutu'.

Perjalanan yang menyenangkan, bertemu dengan para petani yang akan menyebrang menuju rumah. Mereka menggunakan alat transportasi perahu kayu. Sudah makanan sehari-hari pemandangan demikian. Mereka pun melakoninya dengan senang hati.

"Dulu keadaannya belum seperti sekarang mbak" ungkap salah satu Bapak yang biasa membawa perahu kayunya kesana-kemari.

"Betul mbak, sekarang sudah lumayan banyak kemajuan" jelas salah satu penumpang perempuan yang sering ke pasar dengan menaiki perahu kayu.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA