Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Sep 2018 11:43 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Tempat Liburan Santai Sambil Bikin Karya Seni di Magelang

letnan ira
d'travelers
Foto 1 dari 5
Wisata Edukasi NSEP
Wisata Edukasi NSEP
detikTravel Community - Inilah Nakula Sadewa Education Park (NSEP), taman edukasi seni yang ada di Magelang. Selain belajar seni, traveler juga bisa bersantai sambil berenang.

Wisata Magelang memang tidak ada matinya,makin hari makin banyak objek wisata bermunculan. Salah satunya Nakula Sadewa Education Park (NSEP). NSEP ini berbeda dengan objek wisata yang sudah ada di Magelang.

NSEP ini tidak hanya menampilkan taman yang dihiasi karya seni dari batu namun juga menyuguhkan proses pembuatannya. Bahkan para pengunjung bisa membuat sendiri dan membawa pulang patung hasil karyanya tersebut.

Adalah ide dari I Nyoman Alim Mustafa seorang seniman pembuat patung terkenal dari Bali yang sudah sejak lama pindah ke Magelang. Ia mengubah sanggar pembuatan patung miliknya menjadi objek wisata berkonsep edukasi yang terbuka untuk umum.

Tujuannya agar pengunjung tidak hanya berswafoto saja tapi juga bisa melihat proses pembuatan pahat batu dan bahkan membuat sendiri hasil karyanya. Sehingga diharapkan timbul kecintaan kepada kerajinan seni pembuatan patung terutama dari batu.

Nakula Sadewa Education Park berlokasi di Dusun Batikan Desa Pabelan Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang.Buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Di NSEP ini juga terdapat kolam renang terbuka yang dihiasi taman untuk berenang anak-anak.

Tiket masuk untuk dewasa Rp. 20.000,00 dan Rp. 10.000,00 untuk anak -anak Serta Rp. 75.000,00 untuk minat khusus.

Pengunjung yang sudah memiliki tiket akan dicap tangannya sebagai tanda masuk kemudian memasuki ruangan seperti ruang tamu. Disini pengunjung dibentuk menjadi grup grup berisikan 10-20 orang untuk dipandu berkeliling NSEP.

Itulah bedanya NSEP dengan objek wisata yang lain. Di sini kita dipandu berkeliling menikmati taman dan diterangkan tentang berbagai hasil karya I Nyoman Alim Mustofa yang dipajang rapi menghias taman. Ada patung tokoh-tokoh nasional, miniatur candi Borobudur, miniatur pagoda, kereta kencana dan masih banyak lagi, serta proses pembuatannya selama lebih kurang setengah jam.

Setelah tur, kita bebas menikmati NSEP.Mau berfoto foto di taman yang indah, atau berenang sepuasnya, bisa banget!

Puas rasanya berwisata ke NSEP karena selain bisa mendapatkan spot-spot foto yang menarik, kita juga jadi tahu tentang seni pahat batu. Bahkan ada rasa bangga karena ternyata hasil karya putera daerah sudah menghias beberapa tempat baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Semoga ke depannya NSEP makin mempercantik diri dan menambah fasilitasnya agar makin banyak yang berkunjung ke NSEP. Dan bagi anda yang mencari referensi tempat wisata keluarga, anda bisa memasukkan Nakula Sadewa Education Park di daftar teratas referensi anda.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED