Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Okt 2018 11:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Hopping Island Pulau Cantik Nan Unik di Belitung

Izza Sakhara
d'travelers
Foto 1 dari 5
Sambutan
Sambutan
detikTravel Community - Belum tahu rencana liburan akhir tahun mau ke mana? Belitung punya banyak pulau yang gak kalah eksotis dengan Bali. Salah satu ikonnya adalah Pulau Lengkuas.

Belitung punya banyak pulau yang nggak kalah ciamik dari Bali dan Lombok. Estafet pulau atau biasa disebut dengan hopping island biasanya sudah termasuk dalam paket wisata kalau d'Traveler mengunjungi Belitung menggunakan jasa tour n travel. Tapi, kalau d'Traveler berkunjung sendirian ke Kota 1.001 Warung Kopi ini, kegiatan ini wajib dicoba.

Pulau apa saja sih, yuk ikuti keseruan kami:

1. Pantai Tanjung Kelayang

Start estafet dimulai dengan menyewa kapal nelayan di Pantai Tanjung Kelayang. Di pantai ini d'Traveler akan disambut dengan tulisan Welcome To Belitung. Jadi, belum ke Belitung kalau belum berkunjung ke pantai Tanjung Kelayang. Dari pantai ini, pulau-pulau yang akan kita jelajahi sudah terlihat di depan mata.

2. Pulau Burung

Pemberhentian pertama yaitu pulau Burung. Jangan berpikir kalau di pulaunya banyak burung ya gengs. Dinamakan Pulau Burung karena terdapat batu granit yang tersusun menyerupai bentuk kepala burung garuda. Tapi d'Traveler hanya bisa berfoto dari atas kapal, karena di sekitar pulau terdapat karang yang akan rusak apabila kapal-kapal nelayan berhenti disekitar pulau.

3. Pulau Pasir

Pulau pasir ini merupakan definisi antara ada dan tiada, karena ada saat air surut dan tiada saat air laut pasang hihihi. Di pulau ini d'Traveler bisa turun dari kapal dan siap-siap basah kalau ada teman yang jahil.

4. Pulau Lengkuas

Nah ini, yang menjadi ikon pulau Belitung. Di Pulau ini terdapat mercusuar yang masih aktif untuk navigasi kapal-kapal nelayan di malam hari. D'Traveler bisa menikmati pemandangan dari atas mercusuar, kemudian minum es kelapa muda dan dilanjutkan dengan snorkeling di sekitar pulau. Mantap jiwa betul. Bisa dikatakan Pulau Lengkuas ini menjadi tujuan utama dari estafet ini.

5. Pulau Kepayang

Pemberhentian terakhir sebelum kembali ke Pantai Tanjung Kelayang adalah Pulau Kepayang. Hayo, bingung ya? Ada Pulau Kepayang dan juga ada Pantai Kelayang. Masih belum puas menikmati keindahan bawah laut Pulau Lengkuas? Di sini terdapat spot snorkeling yang juga gak kalah menarik. Kalau perut sudah keroncongan seharian estafet pulau, di sini juga tersedia rumah makan khas Belitung. Badan sudah lengket kena air laut, ada toilet umum untuk bilas, juga ada musala. D'Traveler gak perlu galau ataupun bimbang, karena di pulau ini fasilitasnya lumayan lengkap.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED