Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Okt 2018 10:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pulau Kelor, Primadona dari Labuan Bajo

Pradikta Kusuma
d'travelers
Foto 3 dari 5
Trekking ke atas bukit adalah hal wajib
Trekking ke atas bukit adalah hal wajib
detikTravel Community - Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi di NTT yang tengah naik daun. Pulau Kelor pun jadi salah satu primadonanya.

Terletak tak jauh dari Labuan Bajo, menjadikan Pulau Kelor menjadi destinasi yang selalu dikunjungi bagi para pejalan. Biasanya untuk sejenak singgah sebelum menjelajah lebih jauh kawasan Taman Nasional Komodo. Terlebih lagi, pulau kecil ini mempunyai pemandangan yang sangat indah.

Begitu menjejakkan kaki di pulau kecil tak berpenghuni ini, perasaan bahagia langsung terpancar dalam diri. Bagaimana tidak, pasir putih lembut, birunya lautan nan jernih, hingga deretan perbukitan hijau di seberang langsung memanjakan panca indera kita.

Bagaikan anak kecil yang bertemu tempat bermain, tak sadar kaki pun berlarian menikmati semua keindahan yang ada. Air laut pun tampak begitu tenang, dengan beberapa titik yang hanya sedalam paha. Menjadikan pantai di Pulau Kelor ini tempat bermain paling asyik.

Jika belum puas bisa menyelam lebih dalam. Tak jauh dari bibir pantai, hamparan karang nan indah siap memanjakan mata kita sekali lagi.

Bagi kalian yang tak bisa berenang, tetap tenang saja. Karena tepat di tengah pulau terdapat sebuah bukit yang bisa kalian daki untuk melihat landscape Pulau Kelor dari ketinggian.

Tak seberapa memang tingginya, tapi tetap membuat nafas ngos-ngosan ketika berhasil mencapai puncaknya. Apalagi ditambah dengan cuaca yang begitu terik.

Namun, yakinlah perjuangan itu akan terbalas dengan pemandangan luar biasa yang disajikan di Puncak Kelor. Gradasi warna laut dari warna tosca menjadi biru sempurna terlihat dengan jelas dari atas.

Perbukitan dan sebaran pulau di sekitar pun dapat kita nikmati dengan jelas. Satu kata yang pasti, Pulau Kelor indahnya bukan main.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA