Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Okt 2018 10:48 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pantai Siung yang Menghipnosis

Stella Maraszona
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pemandangan Pantai Siung dari atas Bukit Pengilon
Pemandangan Pantai Siung dari atas Bukit Pengilon
detikTravel Community - Nikmatilah lantunan ombak Pantai Siung di Gunungkidul. Berangkat dengan pikiran jenuh, pantai ini menghipnosis kita dengan suasana damai dan pulang dengan pikiran tenang.

Saat itu saya merasa jenuh dengan banyaknya tugas kuliah, laporan, kerja paruh waktu, dan lain-lain. Yang ada di kepala saya saat itu adalah jenuh, jenuh dan jenuh. Sungguh rasanya penat sekali, saya berpikir butuh suasana yang beda dalam seminggu ini. Akhirnya saya memutuskan untuk mencari teman dari aplikasi para traveller yang juga berniat menghabiskan liburan pekan ini untuk pergi ke pantai dan menikmati damainya pantai yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Tiba-tiba serasa ada keajaiban! Pemberitahuan paling atas terdapat salah satu bule yang mau rock climbing di Pantai Siung Gunungkidul, DI Yogyakarta. Saya kirimlah permintaan untuk join, saya berpikir, "Ya sudahlah nggak apa-apa ikut saja ke Pantai Siung, masalah dia mau panjat tebing itu urusan belakangan! Yang penting saya ada teman dulu buat ke pantainya".

Beberapa menit kemudian terdapat pemberitahuan bahwa dia menerima permintaan join. Asyik! Akhirnya kita saling chatting di aplikasi tersebut, dan banyak juga yang mau join. Kita membahas besoknya mau bagaimana, transportasinya, peralatan apa aja yang dibawa, titik kumpul keberangkatan dimana, dll. Matang sudah perencanaan kita.

Oh pantai, saya datang! 2 Hari kemudian pukul 12.00 siang kita semua berkumpul di depan salah satu kampus swasta di Yogyakarta. Dan hanya 3 orang termasuk saya saat itu yang datang. Akhirnya kita tetap melanjutkan perjalanan ke Pantai Siung, karena yang 1 orang lagi bilang bakal nyusul. Sebelum kita ke Pantai Siung, kita memutuskan untuk mampir dahulu di pantai-pantai sekitar Pantai Siung. Setelah itu sampailah kita di Pantai Siung malam hari.

Bergegaslah kita mencari tempat yang nyaman untuk mendirikan tenda dan menggelar matras di depan tenda untuk ngobrol-ngobrol. Kita menikmati malam yang sunyi ditemani suara-suara ombak dan angin yang menyentuh dedaunan. Betapa saya sangat jatuh hati dengan Pantai Siung!

Di pantai ini kita tetap dapat membeli makanan dan minuman enak yang dijajakan di warung makan sekitar pantai dengan pemandangan yang sangat indah. Harganya pun sangat terjangkau, untuk makanan dan minuman sendiri sangat banyak pilihan jenisnya. Hatiku terasa damai kembali, pikiranku yang tadinya semrawut kini kembali tenang.

Menghabiskan 2 hari 2 malam main air di pesisir pantai, bercengkrama satu sama lain, tidak lengkap rasanya kalau tidak mengeksplor tempat-tempat sekitar pantai siung, kita putuskan untuk menikmati sunset dari atas Bukit Pengilon, terdapat banyak spot-spot foto yang cantik nan menarik di atas sana. Inilah saatnya saya menikmati hidup, saya duduk dan terus melihat terbenamnya matahari sambil terus berpikir merenungi diri saya sendiri.

Hari terakhir, pagi itu kita pulang. Oh iya jadinya kita hanya bertiga kempingnya, karena bocah yang satunya wacana juga akhirnya. Pasti dia menyesal sekali nggak ikut kemping di sini. saya pulang dengan temanku satu, yang satunya masih mau stay sampai sore karena sangat jatuh cintanya dia dengan Pantai Siung!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED