Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Okt 2018 17:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Seru-seruan di Pantai Wediombo, Lakukan Hal Ini

Yasuspade
d'travelers
Foto 1 dari 5
Mengelilingi area Pantai Wediombo naik kapal
Mengelilingi area Pantai Wediombo naik kapal
detikTravel Community - Liburan di Pantai Wediombo, Gunungkidul, banyak pilihan aktivitasnya. Mulai dari snorkeling sampai surfing.

Mungkin beberapa pembaca tidak asing dengan Wediombo, pantai yang menjadi salah satu tujuan favorit ketika berkunjung ke Yogyakarta ini memang sudah dikenal masyarakat luas. Pantai Wediombo terletak di Kelurahan Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, DIY.

Nama Wediombo berasal dari Bahasa Jawa yang artinya pasir luas atau lebar. Wediombo memang memiliki garis pantai yang luas, yang didominasi oleh pasir putih dan bebatuan karang.

Aktivitas apa yang biasa kita lakukan ketika berkunjung ke pantai? Bermain pasir, bermain air, Pantai Wediombo memiliki beragam aktivitas yang siap memanjakan pengunjung. Tidak hanya 1-2 aktivitas tetapi banyak yang bisa traveler lakukan di Pantai Wediombo.

Sebut saja snorkeling dilepas pantai, surfing menjajal ganasnya ombak laut selatan, berkeliling naik kapal, berenang di laguna, camping ceria, menikmati kuliner yang beragam, hingga menikmati sunset romantis.

Ragam aktivitas di pantai terbagi dalam berbagai macam kegiatan yang berbeda. Sehingga pengunjung bisa menyesuaikan kegiatan apa yang ingin dilakukan. Beberapa kegiatan memerlukan biaya tambahan dan seorang profesional yang mendampingi pengunjung selama beraktivitas, seperti surfing, snorkeling, dan berkeliling dengan menaiki kapal.

Namun tidak perlu risau jika tidak membawa uang saku lebih, karena laguna Pantai Wediombo yang menjadi ikon Pantai Wediombo siap memberikan pengalaman tak terlupakan. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati sunset cantik di mana sang surya perlahan tenggelam di tengah luasnya lautan.

Tidak cukup 1 hari? Tenang, pengunjung bisa kemping di Pantai Wediombo. Menikmati malam di pinggir pantai, ditemani suara gemuruh ombak dan semilir angin.

Fasilitas di Pantai Wediombo sudah cukup lengkap. Salah satunya adalah warung-warung yang menyediakan berbagai macam kuliner untuk mengisi perut pengunjung. Selain itu area parkirnya cukup luas, sehingga dapat menampung banyak kendaraan roda empat ataupun roda dua. Datang dalam kelompok besar maupun kecil, Pantai Wediombo selalu memberikan kesan mendalam untuk pengunjungnya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA