Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Okt 2018 18:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

3 Pantai di Belitung yang Asyik Buat Melihat Sunset

KHAIRULLEON
d'travelers
Foto 1 dari 5
Sunset di Pantai Tanjung Pendam
Sunset di Pantai Tanjung Pendam
detikTravel Community - Menikmati suasana mentari terbenam nan syahdu di Belitung, traveler bisa kunjungi tiga pantai ini. Keindahannya begitu memanjakan mata.

Salah satu kebiasaan yang sering aku lakukan saat traveling yaitu berburu sunset. Bagiku, kurang afdol rasanya jika traveling tanpa menikmati sunset. Apalagi kalau datangnya ke daerah pantai pasti sunsetnya akan terlihat begitu sempurna.

Bagiku melihat sunset merupakan momen yang sangat tepat untuk menjernihkan pikiran. Bahkan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Miami, menyebutkan bahwa menyaksikan sunset dapat memberikan energi positif yang dapat menghilangkan depresi/stres.

Oleh karena itu, saat liburan ke Pulau Belitong beberapa waktu lalu, aku menyempatkan diri menjelajah ke beberapa tempat untuk berburu sunset. Berikut ketiga pantai tersebut:

1. Pantai Bukit Berahu

Sebagian orang mungkin masih sangat asing dengan Bukit Berahu, mengingat lokasi ini berada tersembunyi di kaki Bukit Sijuk Belitung. Aku pun mungkin tidak akan tahu jika guide tidak membawaku ke tempat ini.

Nama Bukit Berahu sendiri diambil dari bentuk bukitnya yang menyerupai perahu terbalik. Tepat di kaki bukit terdapat pantai cantik yang biasa di gunakan turis untuk berwisata.

Untuk menuju pantai ini traveler harus menuruni anak tangga yang jumlahnya sekitar 96 buah, semoga aku tidak salah menghitungnya. Tapi tenang saja, tidak perlu takut kelelahan karena semuanya akan terbayar setelah sampai di pantai.

Di Bukit Berahu ini banyak sekali arena bermain seperti ayunan, tempat hangout, atau hamparan bebatuan yang instagramable untuk foto-foto.

Di sini juga terdapat fasilitas lainya yang lengkap seperti cottage, bungalow, villa, restoran, dan kolam renang dengan view pantai yang mempesona.

Kalau merasa lapar, kamu juga bisa memesan makanan atau minuman lalu menikmatinya di bangku resor yang mengarah ke laut. Cuaca di sini terasa adem karna banyak pepohonan di sekitar resor.

Nah, jika tertarik ingin menikmati sunset di Bukit Berahu, cukup berjalan ke Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Belitung dari pusat Kota Tanjung Pandan hanya memakan waktu sekitar 45 menit.

2. Pantai Tanjung Pendam

Pantai Tanjung Pendam berada dekat di pusat kota, jadi tidak akan keuslitan untuk menemukannya. Bisa dibilang pantai ini merupakan tempat wisata yang paling terkenal di Belitung, mengingat pantai ini tidak pernah sepi pengunjung.

Bahkan saat aku berkunjung ke sini sudah banyak sekali wisatawan yang memenuhi area pantai. Ada yang duduk-duduk di taman, berjalan-jalan di atas pasir atau bermain air di bibir pantai yang ombaknya tidak terlalu besar.

Aku memang sengaja datang saat sore hari dengan tujuan untuk menikmati sunset. Sayangnya saat itu cuaca kurang bersahabat, matahari tidak terlihat sempurna karna tertutup awan, setelah itu tiba-tiba turun hujan yang cukup deras jadi aku tidak dapat melihat matahari kembali keperaduanya.

Namun walaupun begitu, aku tetap senang karena sempat melihat sekilas matahari di Pantai Tanjung Pendam.

3. Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang terletak di Kecamatan Sijuk Pulau Belitung. Berjarak sekitar 27 kilometer dari pusat Kota Tanjung Pandan. Saat kamu berada di Pantai Tanjung Kelayang maka bersiaplah untuk mabuk kepayang. Sebab pemandangan di sini sangat memukau.

Itulah 3 spot menarik di Belitung yang bisa traveler kunjungi untuk menikmati sunset. Dari ketiga lokasi tersebut manakah yang paling kamu suka?
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED