Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Okt 2018 10:28 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Masuk Pantai Ini Disambut Granit Raksasa, Di Mana Coba?

Foto 1 dari 5
Gerbang masuk Pantai Romodong
Gerbang masuk Pantai Romodong
detikTravel Community - Menuju ke Pantai Romodong di Bangka, traveler bakal disambut dengan dua buah batu granit raksasa di kiri kanan jalan. Keren banget!

Menuju ke Pantai Romodong di Bangka, traveler bakal disambut dengan dua buah batu granit raksasa di kiri kanan jalan. Keren banget!

Jika kita sedang mengunjungi Pulau Bangka dan hendak berwisata ke pantai, pantai ini merupakan salah satu tujuan wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi.

Terletak di bagian utara Pulau Bangka, tepatnya di Kota Belinyu, ada satu pantai yang unik yaitu Pantai Romodong. Kenapa dibilang unik, karena jalan masuk menuju pantai Romodong ini ditandai dengan dua buah batu granit yang sangat besar berwarna hitam dikiri kanan jalan.

Sangkin besarnya batu granit hitam ini, jadi sangat tidak mungkin pengunjung tidak bisa menemukan pantai cantik ini.

Pantai Romodong sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Pada pinggiran pantainya, berjejer pohon cemara udang dan pohon kelapa, sehingga sangat nyaman untuk bersantai sambil menikmati air kelapa muda, tanpa khawatir akan teriknya matahari. Batu-batu besar yang menjadi khas kepulauan Bangka Belitung pun juga menambah kecantikan pantai ini.

Pasir pantai Romodong ini bukan pasir berukuran halus, tapi sedikit berukuran besar, sehingga pengunjung bisa menggunakan kendaraan tanpa takut tergelincir.

Dari Kota Belinyu ini, kita bisa membawa pulang buah tangan berupa makanan Otak-otak Belinyu yang terkenal. Cocok buat oleh-oleh kerabat di rumah.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA