Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Okt 2018 15:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Air Terjun Tanggedu, Hidden Gem dari Sumba

Redha Andika Ahdi
d'travelers
Foto 5 dari 5
Menikmati hari menelusuri aliran air.
Menikmati hari menelusuri aliran air.
detikTravel Community - Nama Sumba di NTT sedang naik daun di kalangan traveler. Selain Danau Weekuri dan Pantai Mbwana, ada juga Air Terjun Tanggedu yang belum populer.

Indonesia ternyata masih banyak menyimpan surga-surga tersembunyi yang sangat indah. Salah satunya Air Terjun Tanggedu yang berlokasi di Desa Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Air terjun ini juga disebut sebagai Twin Canyon, karena reliefnya yang berupa tebing-tebing batu yang unik memanjang di sekitar aliran airnya.

Tak seperti air terjun pada umumnya, Air Terjun Tanggedu mengalir dari tebing yang rendah. Air terjun ini cukup unik dengan air yang berwarna biru bersih yang terletak di tempat tersembunyi.

Akses jalan menuju tempat ini masih terbilang belum cukup baik dan mulus, sehingga kendaraan harus diparkirkan di rumah warga setempat dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 2,5 km.

Perjalanan tidak akan terasa berat dan lama karena akan terbayarkan dengan indahnya pemandangan Indonesia di kiri-kanan selama perjalanan.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED