Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Okt 2018 12:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cuma di Banyuwangi, Snorkelingnya di Rumah Apung

Yasuspade
d'travelers
Foto 1 dari 5
Snorkeling menikmati cantiknya dalam air pantai Bangsring
Snorkeling menikmati cantiknya dalam air pantai Bangsring
detikTravel Community - Banyuwangi punya pantai yang masih asri dan pasti perawan. Adalah Pantai Bangsring yang memiliki pesona ikan yang beragam juga terumbu karang.

Pantai Bangsring terletak di Dusun Krajan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Propinsi Jawa Timur, atau sekitar sekitar 12,5 km di sebelah utara Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Kelebihan dari Pantai Bangsring adalah keindahan dan keberagaman biota laut yang mana bisa kita nikmati dengan cara snorkeling, dan yang lebih menariknya lagi adalah aktivitas snorkeling tidak dilakukan di bibir pantai Bangsring, melainkan di rumah apung yang terletak sekitar 50meter dari bibir pantai.

Rumah Apung Pantai Bangsring memiliki ukuran 27x7 meter, tempat ini meliki beragam fasilitas. Salah satu aktivitasnya adalah snorkeling yang juga menjadi daya tarik utama. Selain aktivitas snorkeling, pengunjung juga bisa santai di cafetaria ataupun melihat penangkaran hiu di rumah apung, sehingga pengunjung yang tidak melakukan snorkeling bisa melakukan aktivitas lainnya yang tidak kalah menarik. Dari rumah apung kita bisa melihat indahnya pemandangan pantai pasir putih yang berselimut rimbunnya pepohonan dan dipadukan dengan gagahnya Gunung Ijen yang berada dibelakangnya.

Pengunjung yang ingin melakukan aktivitas snorkeling tidak perlu membawa perlengkapan snorkeling karena segala perlengkapannya bisa kita sewa di Pantai Bangsring. Ada pula guide yang menemani pengunjung selama beraktivitas. Untuk mencapai rumah apung, pengunjung bisa menyewa speedboat dengan harga yang ramah dikantong, perjalanannya pun hanya ditempuh dalam waktu beberapa menit saja, karena letaknya memang tidak terlalu jauh dari bibir pantai. 

Sesampainya di rumah apung, kami briefing terlebih dahulu yang dipimpin oleh guide. Ia memberikan arahan, tips dan cara snorkeling yang benar, serta apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama melakukan snorkeling di Pantai Bangsring. Setelahnya, kami melakukan pemanasan agar selama beraktivitas terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebenarnya tidak ada batasan waktu yang ditetapkan ketika melakukan aktivitas snorkeling di Pantai Bangsring. 60menit snorkeling di pantai Bangsring rasanya masih sangat kurang, area snorkeling di sekitar rumah apung menyajikan keindahan yang tiada duanya. Ikan-ikan di sini sepertinya sudah terbiasa dengan kehadiran manusia, mereka berenang ke sana-kemari seolah mencari perhatian kami, terumbu karangnya pun menyihir kami dengan kecantikannya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED