Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Okt 2018 11:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Inilah Waktu yang Tepat Untuk Liburan ke Phuket

Ajeng Adam
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kawasan Pantai Khai Nai Island
detikTravel Community - Phuket salah satu dari Provinsi di Thailand yang ramah akan turis. Pesona pantai di sana pun sangat cantik.

Phuket merupakan sebuah pulau dan juga sebuah provinsi (Changwat). Phuket mempunyai kota-kota kecil seperti Patong, Kathu dan lainnya. Daerah ini menjadi surga dunianya untuk para turis, baik lokal maupun asing.

Perkenalkan nama aku Mita dan pada perjalanan ini aku mengunjungi satu kota di Provinsi Phuket yaitu Patong dan salah satu pulau yang berada di Provinsi Phuket yaitu Phi Phi Island. Phuket seperti hal nya Bali versi Thailand. Di sini aku sendiri tanpa siapapun tetapi berusaha menjalin komunikasi dengan penduduk lokal.

Hari pertama aku sampai di Bandara Internasional Phuket pada malam hari dan aku menggunakan mini bus bersama traveler lainnya menuju hotel. Hari kedua adalah hari yang penuh dengan aktivitas-aktivitas yang telah ku rencanakan. Di pagi hari aku dijemput oleh salah satu pengemudi dari rekanku yang mengantar ke dermaga di Provinsi Phuket untuk bergegas tour ke Phi phi Island.

Pertama kali mengunjungi Khai Island yang ditempuh kira-kira 20 menit menggunakan Speedboat. Di sini mulai terlihat berbagai aktivitas pulau ini seperti banana boart, jet ski dan lainnya.

Keindahan laut dapat dilihat dengan jet ski dan di sanalah aku melihat beberapa pantai kecil tanpa penduduk. Setelah itu aku pun bergegas bersama yang lainnya ke Samah Bay dan di sana langsung snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut.

Setelah snorkeling selama 30 menit, aku pun langsung meuju ke Viking Cave, aku sangat menikmati keindahan yang maksimal walau hanya bisa berada di speedboat.

Tak lama dari itu aku mengunjungi Monkey Beach dan di sana terlihat monyet-monyet kecil yang menggemaskan, sayangnya hanya bisa dilihat dari speedboat. Setelah itu kami mencari spot terbaik untuk snorkeling di Monkey Beach.

Banyaknya karang-karang dan ikan-ikan yang cantik di bawah laut Monkey Beach. Aku pun tak lupa mengabadikan hal ini karna ini adalah pengalaman yang luar biasa. Setelah aku menjelajah ke berbagai tempat dengan pesona pantai dan pulaunya, aku pun kembali ke dermaga dan diantarkan kembali ke hotel.

Paling bagus menurutku untuk mengunjungi Phi Phi Island itu dibulan Juni-September. Hal ini dikarenakan ombak yang tidak terlalu besar.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Azerbaijan Menggoda Turis

Rabu, 14 Nov 2018 12:10 WIB

Azerbaijan jadi salah satu negara dengan perkembangan pariwisata tercepat dunia. Terus genjot pariwisata, Azerbaijan rilis video tentang keindahan alamnya.