Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Okt 2018 15:44 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menikmati Pesisir Samudera Hindia dari Ketinggian Benteng Marlborough

Andromeda Noholo
d'travelers
Foto 1 dari 4
Menanti Senja di Atas Benteng
Menanti Senja di Atas Benteng
detikTravel Community - Menikmati pantai bukan hanya duduk di pasir saja. Tetapi, bisa juga dari ketinggian.

Di ujung Pantai Panjang Bengkulu, ada sebuah benteng peninggalan Inggris yang masih berdiri kokoh. Benteng ini menghadap ke Samudera Hindia di sisi Barat. Bagi yang ingin menikmati senja dengan cara yang berbeda, di sini lah tempatnya.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Benteng Marlborough adalah ketika sore hari. Saya pikir hanya karena alasan untuk menghindari terik matahari. Ternyata lebih dari itu. Semakin sore, semakin banyak pengunjung berdatangan. Mereka langsung memposisikan diri di pucuk-pucuk bangunan benteng yang menghadap ke pantai. Pengunjung yang datang bersama keluarga datang membawa serta karpet dan makanan ringan untuk menemani quality time mereka.

Lokasi Benteng Marlborough berada di atas bukit. Posisi ini membuat kita bisa melihat jelas Pantai Panjang, dan Samudera Hindia sebagai garis depan Kota Bengkulu. Yang diincar oleh para pengunjung ialah momen ketika matahari tenggelam. Pantas saja semua pengunjung menempati area terbuka yang menghadap ke pantai. Saya hampir tidak kebagian tempat.

Biasanya kita menikmati sunset dengan duduk diam di garis pantai, dan diiringi bunyi ombak. Namun di Bengkulu, spot terbaik untuk menikmati sunsest berada pada titik-titik tertinggi Benteng Marlborough. Posisi benteng yang jauh dari pantai membuat kita tidak bisa mendengar suara ombak. Di tempat ini, kita bisa menyambut datangnya malam dalam keheningan, hanya ditemani desau angin.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED