Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Okt 2018 09:52 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menikmati Pagi di Lereng Gunung Merapi Yogyakarta

Foto 1 dari 5
Mengabadikan momen sunrise Wisata Kaliadem
Mengabadikan momen sunrise Wisata Kaliadem
detikTravel Community - Ingin menikmati sunrise di Yogyakarta? Ini salah satu rekomendasinya, objek Wisata Kaliadem di Lereng Gunung Merapi.

Jika kalian sedang berada di Yogyakarta, jangan lewatkan kunjungan ke Wisata Kaliadem, apalagi kalian penikmat matahari pagi. Kaliadem merupakan objek wisata yang sangat populer di Yogyakarta. Lokasinya yang berada di lereng gunung merapi menambah jiwa petualangan kalian. Cukup menempuh waktu selama 1 jam dari pusat kota Yogyakarta via Jl. Kaliurang kalian sudah bisa menikmati pagi kalian disini.

Berada pada ketinggian 1100 meter di atas permukaan laut menjadikan kawasan Kaliadem terasa sangatlah sejuk. Kalian dapat menggunakan pakaian tebal untuk menjaga kondisi tubuh kalian tetap hangat. Saya bersama 5 teman lainnya melakukan perjalanan sekitar pukul 04.30 WIB. Kondisi jalan yang sudah bagus mempercepat kami untuk tiba di lokasi. Setibanya pukul 05.15 WIB kami mulai menyusuri kawasan wisata Kaliadem. Jalan yang masih dipenuhi bebatuan menjadikan perjalanan menyusuri kawasan kaliadem semakin menarik karena terasa seperti mendaki gunung.

Keindahan dan keunikan alamnya menjadi daya tarik tersendiri. Jika biasanya saya melihat gunung merapi dari jarak jauh saat itu saya berada dekat dengan Gunung Merapi. Kemegahan dan gagahnya gunung merapi membuat siapa saja terpeson untuk memandanginya. Selain menikmati kemegahan gunung merapi, kami juga menantikan momen-momen saat matahari terbit. Awan-awan yang tak terlihat jelas mulai menunjukkan dirinya dengan dipenuhi berkas warna oranye. Pengalaman serta banyak momen-momen menarik di Kawasan Wisata Kaliadem sangatlah sayang untuk dilewatkan.

Jadi, Kapan kalian ke sana?

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED