Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Nov 2018 14:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tak Sanggup Menolak Keindahan Pulau Dewata!

Ani Jusiani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Tanah Lot,Bali
Tanah Lot,Bali
detikTravel Community - Keindahan Bali memang tiada duanya, wajar saja pulau ini dikenal dunia. Siapa yang tidak ingin melihat pantai cantik dan sakralnya kebudayaan Bali?

Indonesia memiliki sejuta tempat terindah,salah satunya adalah Pulau Bali. Tempat ini menjadi tujuan kaki saya melangkah untuk menikmati setiap sudut yang terdapat di Kota dengan julukan Pulau Dewata ini.

Bali bukanlah satu-satunya tempat asing di Indonesia,turis dari berbagai macam negara sering memilih tempat wisata ini untuk berlibur. Berbagai keindahan tak lepas dari tatapan mata,ini adalah pertama kali saya melakukan trip to Bali,rasa penasaran bercampur aduk ingin mengenal Pulau Bali lebih dekat seperti pantai indahnya,makanan khas serta berbagai wisata lainnya membawa saya kemari.

Perjalanan ini saya lakukan bersama dengan teman-teman pada akhir tahun lalu,memang sudah lampau sekali tapi moment setiap perjalanannya selalu teringat. Beberapa tempat yang saya kunjungi adalah pantai kuta,pantai pandawa,pura ulu danu bratan,tanah lot,danau tamblingan dan garuda wisnu kencana.

Selama 4H3M saya berada di bali rasanya masih kurang,ternyata bali memberikan kecanduan bagi saya untuk kembali. Saya tiba pukul 17.00 WIT sesampainya disana tempat pertama yang dikunjungi adalah sekitaran kuta karena dekat dengan hotel yang saya inap.

Suasana di sabtu malam yang begitu ramai sekitar beachwalk serta berbagai acara menjadi ketertarikan sendiri,ditambah dengan alunan musik menambah kemeriahan tersebut dan barulah keesokan harinya saya memutuskan keliling sekitar pantai kuta.

Tidak hanya di kuta,saya melanjutkan perjalanan kedua yaitu ke Tanah Lot. Tanah lot menurut kacamata saya adalah tempat yang memberi kesan ketenangan walau banyak orang dari berbagai macam negara berkumpul disana,saya rasa pesona alaminya tidak hilang sama sekali begitu menakjubkan.

Tempat selanjutnya adalah Pura Ulu Danu Bratan,finally saya bisa melihat langsung bukan hanya dari lembaran uang Rp.50.000,- saja. Indahnya bukan main,suasana disana begitu tenang ditambah dengan pemandangan gunung beserta danau terpampang luas.

Berikutnya Danau Tamblingan,perjalanan menuju tempat ini lumayan membuat perut saya bernyanyi tapi terbayarkan dengan keindahan tiada tara. Cukup sediakan makanan yang banyak ya traveller hehe.

Perjalanan dilanjut esok hari,pada pukul 8 pagi kami menuju tempat yang wajib didatangi adalah Garuda Wisnu Kencana. Banyak keunikan sebelum masuk,untuk yang mengenakan celana/rok panjang wajib menggunakan selendang dan untuk yang mengenakan celana/rok pendek wajib menggunakan kain khas bali. Perlengkapan tersebut sudah disediakan di tempat tersebut yaa jadi tidak perlu repot. Ini salah satu menjaga adat istiadat masyarakat bali. Tidak hanya itu,saya diberi kesempatan melihat area patung GWK saat masih masa pembangunan. Berkesan sekali dan ingin kembali hehe.

Tempat terakhir adalah Pantai Pandawa,semenjak saya menginjakkan kaki di pantai ini saya jatuh cinta dengan pantai. Keindahan air birunya,pemandangan luas membentang,walau cuaca terik saya tetap menikmati. Inilah perjalanan saya selama di Bali dan saya masih ingin mengunjungi Bali di tahun berikutnya dengan tempat indah lainnya.

Berakhir sudah perjalanan liburan saya di Bali,tempat yang nyaman untuk refresh fikiran karena rutinitas pekerjaan. Nextnya liburan kemana lagi kita? ditunggu cerita perjalanan saya kembali.

Satu lagi,selama perjalanan kondisi tubuh harus selalu fit apalagi ke tempat wisata yang banyak sekali terkena angin,resikonya masuk angin dan perut kembung. Tapi saya selalu bawa Tolak Angin untuk menemani perjalanan liburan. Karena Tolak Angin sangat manjur dalam Mengatasi Masuk Angin. Salam hangat traveler.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED