Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Nov 2018 11:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kagum Saat Mengeksplor Alam Sukabumi

Agus Elmansya
d'travelers
Foto 1 dari 4
Curug Sawer
Curug Sawer
detikTravel Community -

Alam Sukabumi memang lagi tenar-tenarnya saat ini. Traveler dapat mengeksplornya mulai dari Jembatan Gantung Situgunung, Geopark Ciletuh sampai kemping di Pantai Ujung Genteng.

Sukabumi merupakan salah satu kabupaten yang berada di Jawa Barat. Berjarak sekitar 100 km dari Jakarta membuat Sukabumi cukup dekat untuk dikunjungi, terutama saat weekend. Ada banyak sekali pesona alam yang memiliki keindahan tersendiri di Sukabumi. Mulai dari Jembatan Gantung di Situgunung yang lagi hits di sosial media, keindahan Geopark Ciletuh, hingga desiran ombak dari laut samudera Hindia di Pantai Ujung Genteng.

Untuk menuju Situgunung, perjalanan bisa ditempuh sekitar 3 jam dari Jakarta. Jembatan Gantung Situgunung masih masuk ke Taman Nasional Gunung Gede Pengarango. Jalan menuju lokasi juga sudah cukup bagus. Kalau teman-teman tidak membawa kendaraan, sudah banyak tersedia ojek dan angkot langsung menuju jembatan dari Terminal Cisaat. Untuk memasuki kawasan wisata kalian cukup merogoh koceh Rp 68.000. Rp 18.000 untuk tiket masuk dan Rp 50.000 untuk menaiki jembatan gantung. Di ujung destinasi nanti akan ada curug yang begitu indah. Setelah puas menikmati pemandangan super indah di Jembatan Gantung Situgunung. Teman-teman bisa menlanjutkan perjalanan ke Puncak Darma.

Baru-baru ini UNESCO baru saja mengukuhkan Geopark Ciletuh sebagai taman bumi baru di dunia. Tak ayal wisata Geopark Ciletuh langsung melejit untuk dijadikan destinasi wisata yang wajib. Salah satu tempat bagus untuk bisa menikmati Geopark Ciletuh yaitu Puncak Darma. Puncak Darma merupakan bukit yang berada di ketinggian 230 meter di atas permukaan laut. Puncak Darma berada di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Sukabumi. Untuk menuju Puncak Darma dibutuhkan perjalanan sekitar 2 jam dari pusat kota Sukabumi. Sepanjang perjalanan kita akan diberikan pemandangan laut dan perbukitan yang menakjubkan. Jalan menuju Puncak Darma begitu berkelok-kelok dan cukup curam. Untuk kendaraan harus benar-benar fit karena kondisi jalan yang cukup ekstrem. Tapi semua itu akan langsung terbayar saat kita sampai di Puncak Darma.

Setelah puas menikmati keindahan Geopark Ciletuh dari Puncak Darma, teman-teman bisa menlajutkan perjalanan ke ujung Sukabumi, yakni Pantai Ujung Genteng. Jaraknya dari Puncak Darma sekitar 200 km. Pantai yang satu ini menawarkan pemandangan sunrise yang begitu indah. Belum lagi desiran ombak yang terus menerus saling bersautan karena langsung berasal dari Samudera Hindia.

Sedekar tips untuk teman-teman yang suka mengisi waktu weekend nya dengan traveling, terutama yang membawa kendaraan sendiri seperti motor, bisa untuk selalu siap sedia Tolak Angin. Tolak Angin. Ini penting sekali buat menjaga kondisi tubuh serta bisa mengatasi masuk angin. Kalau kondisi tubuh tidak fit kan bisa mengganggu traveling teman-teman. Tolak Angin sangat membantu untuk mencegah masuk angin saat perjalanan. Dengan Tolak Angin, travelling nyaman, hatipun senang.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED