Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 13 Jan 2019 05:00 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Libur Akhir Pekan, Yuk Lihat Keindahan Gunung Bromo

santi
d'travelers
Foto 1 dari 4
Pemandangan di Penanjakkan Gunung Bromo
Pemandangan di Penanjakkan Gunung Bromo
detikTravel Community - Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi, minimal sekali dalam seumur hidup. Gunung Bromo menjadi spot yang terbaik untuk menyaksikan sunrise di Pulau Jawa.

Keindahan matahari yang muncul di tempat ini siap menarik hati Anda. Tak heran jika Gunung Bromo tak pernah sepi dari pengunjung. Ketinggian Gunung Bromo sendiri mencapai 2.329 mdpl, dengan suhu di bawah 10 derajat celcius. Jadi buat Anda yang tidak tahan dingin, wajib menyiapkan pakaian yang tebal, jaket, syal dan sarung tangan.

Saya dan teman-teman berangkat dari Surabaya pukul 22.00 WIB, dengan estimasi beberapa kali berhenti untuk ke toilet. Kami sampai di wisata Gunung Bromo pada pukul 02.00 WIB. Sesampainya di sana, kami pun mencari transportasi jeep untuk melakukan penanjakan. Banyak yang menyewakan jeep di tempat ini,jadi Anda harus pinta menawar harga sewanya. Jika akan ke Penanjakan harus di pagi hari sekitar pukul 03.00 pagi untuk dapat menyaksikan indahnya matahari terbit dari penanjakan Gunung Bromo, dan tentunya mencari tempat yang sesuai agar tidak diduduki oleh pengunjung lain yang lebih pagi

Setelah menyaksikan matahari terbit, kami melanjutkan perjalanan untuk melihat kawah Gunung Bromo. Tenang saja, pemula bisa ke tempat ini, karena disediakan tangga dengan pegangan besi untuk mempermudah pendakian Gunung Bromo.
Kurang lebih satu jam mendaki, tentunya Anda bisa istirahat kapan pun sepanjang pendakian. Jangan lupa mempersiapkan masker, topi, dan kacamata, karena Anda akan merasakan hembusan angin yang bercampur dengan pasir. Dari puncak kawah ini, Anda akan menyaksikan fenomena gunung vulkanik yang masih aktif dan melihat hamparan lautan pasir yang sangat luas.

Lanjut ke Pasir Berbisik. Tempat ini terkenal dengan hamparan pasir yang luas dan indah. Sangking sepinya, terdengar suara angin yang menghempaskan pasir, seperti bisikan. Oleh karena itu tempat ini dinamakan pasir berbisik. Setelah berfoto di sini, kami menuju ke Bukit Teletubbies. Bukit yang mempunyai bentuk bergelombang seperti di serial TV anak-anak Teletubbies. Bukit ini juga sangat indah dengan hamparan rumput hijau yang luas, Anda dapat berfoto ria di sini.

Keindahan Gunung Bromo sungguh harus Anda nikmati. Jangan lupa untuk mempersiapkan segala pelengkapan yang di butuhkan, seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Terutama adalah kesiapan fisik Anda dan membawa segala obat-obat pribadi Anda. Jangan lupa sedia perlengkapan sebelum berangkat. Jadi, persiapkan liburan Anda sekarang!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED