Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Des 2018 22:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cara Nikmati Bogor Saat Weekend, Kemping di Buper Sukamantri

Kharina Windi
d'travelers
Foto 1 dari 5
Berkemah di Bumi Perkemahan Sukamantri, Bogor.
Berkemah di Bumi Perkemahan Sukamantri, Bogor.
detikTravel Community - Suasana Bogor yang sejuk dan asri memang jadi incaran untuk liburan akhir pekan. Kamu mau yang mau kemping bisa datang ke Buper Sukamantri.

Stasiun Bogor menjadi titik kumpul kami. Setelah tim lengkap, kami melaju ke Buper Sukamantri dengan angkot yang sudah kami sewa sebelumnya. Plang hijau bertuliskan Kujang Raider menyambut kedatangan kami.

Dari sini perjalanan dilanjut dengan berjalan kaki sekitar 20 menit untuk mencapai area perkemahan. Beruntung sekali, kami mendapatkan spot yang strategis untuk berkemah.

Perkemahan kami bisa langsung menghadap lembahan hijau sambil menyeduh kopi hangat. Rasanya tenteram sekali.

Malam hari kami memasak ayam dan ikan bakar. Makanan matang, kami segera membuat lingkaran dan makan bersama. Begitu nikmat makan dengan hangatnya kebersamaan di tengah hawa dingin khas Bogor.

Kalau sahabat d'Traveler tidak mau disibukkan dengan acara masak-memasak, bisa juga loh pesan makanan di warung yang tak jauh dari area perkemahan. Selepas makan, kami berbincang-bincang berbagi cerita.

Tak jarang diselingi candaan mengocok perut yang membuat kami tak bisa berhenti tertawa. Memang berbaur di alam membuat kami menjadi dekat layaknya keluarga. Hari semakin larut, kami pun masuk ke tenda untuk istirahat.

Kicauan burung, suara monyet yang bersahut-sahutan dan hangatnya mentari menyapa pagi kami. Deretan pohon pinus di sekitar area perkemahan seakan memanggil kami. Tak lengkap rasanya kalau tidak memasang hammock sambil menghirup udara segar.

Setelah puas bersantai di atas hammock, kami berjalan-jalan di area Buper Sukamantri. Ternyata cukup banyak yang berkemah di sini bahkan ada acara komunitas yang diikuti puluhan orang.

Kami berhenti sejenak di pohon indah berbunga kuning. Cocok sekali untuk mengabadikannya lewat foto. Tak jauh dari sana, kami duduk santai sambil menikmati keindahan sekeliling Buper Sukamantri.

Hari sudah siang, kami kembali ke tenda. Kejutan menghampiri. Seekor monyet sedang asyik memorak porandakan sampah yang sudah kami kumpulkan. Monyet yang lain berhasil mengambil camilan kami dan segera kabur ke atas pohon.

Agak sedikit kesal karena kami harus bergotong royong kembali untuk membersihkan sampah. Tapi sesudahnya, kami dibuat tertawa oleh monyet-monyet yang bertingkah lucu.

Lengkap sudah pengalaman camping ceria di Bumi Perkemahan Sukamantri kali ini. Kami pun pulang dengan membawa kenangan yang berkesan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED