Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Des 2018 12:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tebing Kapur yang Indah dari Madura

Tri Wahyuni
d'travelers
Foto 4 dari 5
Tebing disini juga sangat cocok untuk bersua foto
Tebing disini juga sangat cocok untuk bersua foto
detikTravel Community - Liburan akhir tahun telah tiba. Jika mau ke Madura, jangan lupa mampir ke Bukit Jaddih. Inilah tebing kapur yang instagenic!

Memang sih lokasi wisata ini belum lama dibuka untuk umum namun sudah cukup terkenal di kalangan traveler Jawa Timur dan bisa dijadikan alternatif lburan d'traveler. Untuk mencapai lokasi wisata ini tidaklah sulit, cukup dengan menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari Surabaya kita sudah sampai Bukit Jaddih.

Lokasinya dekat dengan jembatan Suramadu. Akses jalannya pun juga bagus. Pada saat pertama kali menginjakkan kaki dikawasan ini, panas menyengat dan menyilaukan mata. Sehingga penting banget sebelum kesini untuk menggunkan sunblock dan membawa kacamata.

Pulau Madura memang terkenal gersang, tidak nampak pepohonan di kawasan ini. Sejauh mata memandang hanya tebing kapur berwarna putih yang terlihat.

Bukit Jaddih adalah kawasan tambang kapur yang sudah dieksplorasi selama bertahun-tahun. Hasil kerukan ini membentuk pola yang bervariasi sedemikian rupa. Saat mencoba mengambil beberapa foto kami cukup puas karena kawasan ini sangat instagenik. Disini juga terdapat danau buatan yang berwarna biru lengkap dengan perahu yang bisa disewa untuk berfoto.

Tebing-tebing di sini menjulang tinggi sekilas seperti di luar negeri panoramanya.

Untuk memasuki kawasan ini dikenakan tarif Rp 10.000 untuk parkir mobil dan Rp.5000 untuk setiap orangnya. Yah wort it sih, akan tetapi saya sedikit menyayangkan karena ada oknum warga yang sempat melakukan pungli di kawasan ini dengan alasan sudah berbeda lokasi.

Untuk memudahkan rencana liburan d'traveler bisa menggunakan bantuan dari Tiket.com. Situs booking online terpecaya yang menyediakan banyak pilihan mulai dari booking hotel, beli tiket kereta Api, hingga Tiket pesawat semua dengan mudah bisa dilakukan.

Apalagi saat ini ada promo Tiket.com samber harga gledek Surabaya. d'traveler bisa memesan tiket menuju Surabaya dan dapatkan diskon hingga 50%. Waaw fantastis kan? selain itu Tiket.com juga ada fitur-fitur yang sangat membantu seperti smart rescedule. Jadi jika d'traveler ingin mengganti jadwal penerbangan bbisa dilakukan dengan mudah deh.

Jadi, mau kemana? Tiket kemanapun Tiket.com aja, bbooking lebih cepat mudah dan murah.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED