Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Jan 2019 10:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Melihat Sungai Martapura dari Ketinggian

Nfadils
d'travelers
Foto 3 dari 5
Terdapat panggung terapung di seberang Menara Pandang Banjarmasin untuk berbagai pementasan seni
Terdapat panggung terapung di seberang Menara Pandang Banjarmasin untuk berbagai pementasan seni
detikTravel Community - Menikmati pemandangan Sungai Martapura dari ketinggian di Banjarmasin, ada pilihanya spotnya. Traveler bisa langsung datang ke Menara Pandang Banjarmasin.

Menara Pandang Banjarmasin diresmikan pada tahun 2014. Landmark Kota Banjarmasin ini berdiri tegak di pinggir Sungai Martapura.

Menara setinggi 21 meter itu merupakan salah satu dari objek wisata menarik yang ada di kawasan siring Sungai Martapura, bersama dengan patung bekantan dan Rumah Anno 1925.

Dari menara pandang kita bisa menikmati keindahan pemandangan Kota Banjarmasin dari ketinggian. Tapi utamanya kita bisa menikmati kesibukan kapal yang berlalu-lalang di Sungai Martapura.

Tepat di seberang Menara Pandang Banjarmasin, terdapat sebuah panggung terapung yang dimodifikasi dari sebuah tongkang berukuran besar. Jika ada suatu pagelaran, panggung terapung ini digunakan untuk pementasan.

Pada saat saya mencoba naik ke atas Menara Pandang Banjarmasin tidak dipungut bayaran. Namun memang perlu usaha lebih untuk sampai ke bagian atas menara, sebab saya tidak menemukan adanya lift, jadi harus menaiki anak tangga untuk menuju ke atas.

Sesampainya di atas menara pandang, memang cukup sesuai dengan segala upaya yang telah dikeluarkan dalam menaiki anak tangga, sebab pemandangan di atas menara memang sangat menarik.

Sebetulnya menara pandang sendiri menyerupai sebuah gedung pada umumnya namun memiliki bentuk yang khas dan menarik. Di masing-masing lantai dipergunakan untuk ruangan kantor unit pelaksana teknis pemerintah Kota Banjarmasin maupun UKM. Area sekitar Menara Pandang Banjarmasin juga biasanya menjadi lokasi bazar ataupun suatu festival.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA