Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 30 Des 2018 14:21 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Merayakan Natal Tak Terlupakan di Negeri Ginseng

Silvie Oktavia
d'travelers
Foto 1 dari 5
Spot foto wajib di Nami Island
Spot foto wajib di Nami Island
detikTravel Community - Momen liburan Natal tahun ini jadi yang tak terlupakan sepanjang hidup. Itu karena keindahan Korea Selatan yang dikenal traveler sebagai Winter Wonderland.

Natalku kali ini agak berbeda dari biasanya. Karena Natal tahun ini aku diberikan kesempatan untuk merayakannya di Korea Selatan bersama teman-teman dari detikcom, detiktravel dan Tolak Angin. Menjadi salah satu pemenang d'traveler of the month yang diselenggarakan oleh detikcom, detiktravel dan Tolak Angin tentunya membawa cerita indah tersendiri untukku kali ini.

Semoga ceritaku ini bisa menjadi inspirasi dan berkat bagi kalian semua supaya merasakan kebahagiaan yang sama seperti yang aku rasakan. Bermula dari tulisan, mimpiku merayakan Winter Wonderland pada saat hari natal terwujud.

Di Korea Selatan sendiri aku menjelajah Kota Seoul di setiap sisinya. Bermula dari menjelajah Nami Island yang merupakan tempat syuting drama Korea, Winter Sonata yang terkenal, bermain ski di Elysian Ski Resort milik perusahaan raksasa Korea LG, mengitari kemegahan Istana Gyeongbok dengan menggunakan hanbok, mendaki puncak Gunung Seorak, sampai wisata belanja dan kuliner di Myeongdong Street. Dan semuanya, GRATIS.

Selama 7 hari 5 malam, aku diajak berkeliling Korea Selatan dan menikmati setiap keindahan nuansa natal di sana. Bertemu dengan dua pemenang d'traveler of the month yaitu Melati Raya Sihotang dari Purbalingga, dan Muhammad Asyraf dari Makassar sungguh merupakan suatu kebahagiaan tersendiri untukku.

Ditambah kawan-kawan dari detikcom dan detiktravel, dan kawan-kawan dari Tolak Angin. Walau pun kita baru saja kenal, rasa-rasanya sudah seperti sahabat lama. Mereka semua menambah keceriaan perjalananku di Korea Selatan.

Pengalaman unik dan lucu aku alami di hari terakhirku di Korea Selatan. Jadi hari itu kita menjelajah daerah Myeongdong yang memang terkenal akan surga belanja dan kuliner food streetnya. Karena terlalu asik berbelanja dan jalan-jalan, kami sampai lupa waktu. Jam sudah menunjukkan pukul 23.30.

Padahal subway terakhir beroperasi pukul 00.00. Mengingat jarak Myeongdong dengan hotel kita yang lumayan jauh dan harus transit satu kali dahulu. Akhirnya kita pulang dengan terburu-buru.

Setelah sampai di stasiun transit, ternyata waktu sudah menunjukkan tepat pukul 00.00 yang mana subway terakhir juga sudah berhenti beroperasi. Wah, panik juga kita.

Akhirnya kita putuskan untuk exit dari stasiun subway tersebut dan naik taksi untuk sampai ke hotel. Tapi sayangnya kita lupa bahwa hari itu adalah hari Natal, dan tidak ada taksi satupun yang tersedia.

Akhirnya, kita harus berjalan kaki pulang ke hotel dengan jarak 6 kilometer di tengah udara malam yang super dingin di Seoul. Sampai hotel? 1,5 jam! Benar-benar malam terakhir yang melelahkan dan tidak terlupakan

Terakhir, aku ingin mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya untuk tim detikcom, detiktravel dan Tolak Angin karena telah memilih aku sebagai salah satu pemenang d'traveler of the month sehingga aku bisa merasakan keindahan natal di Korea Selatan kali ini.

Saranghaeyo Korea!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED