Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Jan 2019 13:33 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Maumere Punya Pantai Secantik Ini

Foto 1 dari 3
Pantai koka saat sore hari
Pantai koka saat sore hari
detikTravel Community - Maumere ternyata punya pantai cantik bernama Pantai Koka. Pantai ini masih sepi, main ke sini serasa seperti di pantai pribadi.

"Hutan gunung sawah lautan.. Simpanan kekayaan,"

Salah satu lirik lagu ibu pertiwi yang menggambarkan betapa indonesia itu kaya akan semuanya. Keindahan yang tiada habisnya jika kita ceritakan kepada dunia.

Pantai Koka adalah salah satu pantai yang terletak di batas Maumere, tepatnya di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Air yang jernih, pemandangan yang masih asri menyita perhatian kita pada pantai ini. Sepanjang jalan kita akan disuguhkan oleh hijaunya ladang petani dan pegunungan sepanjang jalan menuju pantai. Namun untuk jalanan ke pantai ini kondisi jalanan berkelok kelok dan membuat mabuk darat bagi yang belum terbiasa.

Terletak di penghujung Maumere, batas antara Kabupaten Sikka dan Ende, untuk ke pantai ini membutuhkan waktu satu setengah jam dari Bandara Frans Seda Maumere. Tidak ada angkot, maka disarankan untuk menyewa kendaraan pribadi.

Hamparan pasir putih halus seolah menyapa para pengunjung untuk berpijak. Deru ombak dan sepoi angin memberi sambutan untuk para pengunjungnya.

Warna air pantai yang hijau toska menjadi daya tarik bagi pengunjung. Pantai koka ini merupakan salah satu pantai selatan di Maumere. Pantai selatan sangat berbeda dengan pantai utara.

Menurut warga lokal, ombak di pantai selatan sangat ganas. Diapit oleh gunung dan bukit, menjadikan Pantai Koka tampak indah. Bentangan langit biru dan hijau daun adalah perpaduan yang sempurna.

Jika kita berkunjung hari biasa, pantai ini seakan menjadi pantai pribadi. Tidak ada turis, hanya warga lokal dan para nelayan yang memastikan sampan sampan mereka.

Pantai ini selain surga bagi para turis merupakan surga bagi nelayan. Surga mata pencaharian bagi nelayan. Maka tak heran jika di Pantai Koka ada beberapa kapal nelayan yang mangkir di bibir pantai.

Meskipun perjalanan yang sangat panjang, berkelok kelok namun akan sebanding dengan keindahan Pantai Koka yang tidak mengecewakan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED