Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Apr 2019 11:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Destinasi Wisata Madura Ini Jarang Diketahui Turis

Foto 2 dari 5
Keadaan di dalam Gua Pote
Keadaan di dalam Gua Pote
detikTravel Community - Pulau Madura termasuk yang eksotis dari Pulau Jawa. Kalau ke sana jangan lupa abadikan destinasi-destinasi wisata ini ya!

Kali ini saya berkesempatan untuk mengunjungi Pulau Madura. Seperti biasa perjalanan saya melalui jalur udara dari Soekarno Hatta menuju Bandara Juanda. Perjalan dari Surabaya menuju Madura yaitu sekitar 1 jam dengan motor maupun mobil ada juga bis yang bisa kita naiki dari Terminal Bungurasih.

Pulau Madura adalah pulau yang berada di provinsi Jawa Timur yang terbagi menjafi 4 kabupaten, yaitu Bangkalan, Sumenep, Pamekasan dan Sampang. Kali ini saya hanya bisa bercerita salah satu kabupaten saja yaitu Bangkalan.

Bangkalan adalah Kabupaten terluar dan yang terdekat dari arah Surabaya yang mempunyai jembatan di atas laut yaitu Jembatan Suramadu yang dibangun oleh pemerintahan SBY. Langsung saja tempat yang membuat saya kagum ialah Gua Pote.

Goa Pote merupakan bekas tambang kapur yang sekarang menjadi tempat remaja untuk berfoto dan menghabiskan ujung pekan karena tempat nya sangat unik dan intragramable. Di sana mata kita dimanjakan dengan perbukitan putih yang menjulang dan di hiasi ornamen yang sangat indah.

Selanjutnya ada juga Mercusuar TNI AL. Ini bukan tempat wisata tapi hanya mercusuar yang tidak banyak orang mengetahuinya. Tidak ada pungutan biaya sepeserpun untuk melihat dan memasuki kawasan tersebut.

Namun sayang kita belum menjadi orang yang beruntung untuk bisa masuk dan naik ke mercusuar tersebut. Kita hanya bisa melihat dari luarnya saja. Tapi destinasi ini cukup memukau mata juga karena berseberangam dengan laut.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED