Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Apr 2019 09:33 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Awal Petualangan ke Thailand yang Menyenangkan

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Perjalanan ke Bangkok memakan waktu lebih kurang 3.5 jam
Perjalanan ke Bangkok memakan waktu lebih kurang 3.5 jam
detikTravel Community - Awal petualangan pertama ke Thailand dimulai di Bandara Don Mueang, Bangkok. Berikut aneka keseruan kami di hari kedatangan di Negeri Gajah Putih.

Alhamdulillah pada akhirnya tiba hari yang saya dan lima orang teman saya nantikan untuk pergi bersama ke Thailand. Kepergian kami merupakan reward atas berbagai kategori yg kami menangkan dalam D'traveller of the year 2018 yang diselenggarakan oleh Tiket.com dan Detik Travel.

Setelah menempuh perjalanan selama lebih kurang 3,5 jam dari Soekarno Hatta, akhirnya kami tiba di Don Mueang International Airport, Bangkok.

Setelah proses imigrasi dan pengambilan bagasi, kami pun berjumpa dengan travel guide kami, bang Andalusia, seorang warga negara Thailand yang cukup fasih berbahasa Melayu, sehingga saat memberi penjelasan kami mendapat informasi yang sangat bermanfaat.

Sebelum keluar Bandara, jika belum memiliki SIM Card yang diaktifkan roaming nya, maka kita bisa membeli SIM Card yang langsung dibantu pemasangan dan aktivasinya oleh petugas di Bandara.

Ada beberapa operator lokal yang menyediakan SIM Card Thailand. Harganya pun cukup murah. Untuk 3 hari unlimited akses internet hanya 170 Baht atau jika di rupiahkan sekitar Rp 78.200 dengan kurs (Rp 460/ Baht). Sementara ada juga sebagian dari rombongan kami yang mengaktifkan roaming Internasional dari Indonesia dengan tarif mulai dari Rp 150.000 - 200.000.

Terimakasih Tiket.com dan Detik.com yang telah memfasilitasi perjalanan kami ke Thailand, sehingga keberangkatan, selama di Thailand, sampai kembali ke Tanah Air berjalan dengan sangat lancar dan berkesan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED