Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Feb 2019 15:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menikmati Sunset di Kupang, Asyiknya dari Kafe Ini

edi muhammad yamin
d'travelers
Foto 1 dari 4
Sunset dari Kafe Tebing
Sunset dari Kafe Tebing
detikTravel Community - Melihat sunset sambil wisata kuliner di Kupang, traveler bisa ke kafe yang satu ini. Dijamin betah!

Menikmati Sunset dikupang tidaklah susah, sebab hampir di sepanjang jalan pesisir kita bisa menyaksikannya langsung. Salah satu tempat terbaik menikmati matahari terbenam di Kota Kupang adalah di Kafe Tebing yang berlokasi tak jauh dari Pelabuhan Tenau Kupang.

Kafe yang berada di tepi tebing dan langsung menghadap ke lautan lepas, membuat pemandangan indah tercipta dari kafe ini. Dan itulah mengapa kafe ini dinamakan Kafe Tebing.

Saat saya berkunjung ke kafe sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Sudah terlihat banyak anak muda dan pengunjung yang memenuhi area kafe, entah sekadar nongkrong atau memang ingin menikmati sunset dari kafe ini.

Nuansa yang tercipta memang sangat romantis lho. Bayangkan saja, di ujung sebuah tebing karang yang menjorok ke laut kita bisa menikmati sunset yang indah sembari menikmati segelas kopi dan kentang goreng.

Adanya perahu nelayan, dermaga dan juga pelabuhan peti kemas Tenau menjadikan tempat ini terlihat strategis dan istimewa. Plus menambah kesan alami dalam kehidupan di masyarakat. Pokoknya kece banget deh.

Harga makanan di kafe ini juga tergolong murah. Mulai dari makanan ringan Rp 20.000 hingga minuman Rp 30.000. Kursi dan meja yang terbuat dari kayu juga dibuat sedemikian rupa hingga semakin mempercantik kafe.

Nah, karena lokasi Kafe Tebing tak jauh dari Pelabuhan Tenau Kupang, maka jarak dari pusat kota Kupang juga cukup dekat. Hanya diperlukan sekitar 20-30 menit saja berkendara motor dan kita akan tiba di kafe ini. Jam operasionalnya sendiri setiap hari mulai pukul 15.00-22.00 malam.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA