Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Feb 2019 16:02 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ke Thailand, Belum Lengkap Tanpa ke Wat Arun

Annisa Budiarti
d'travelers
Foto 1 dari 5
The Temple Of Dawn.
The Temple Of Dawn.
detikTravel Community -

Thailand di penuhi dengan berbagai candi dan kuil. Wat Arun adalah salah satu yang keindahannya tidak boleh kalian lewatkan. Welcome to the temple of Dawn.

Terletak di pinggir sungai Chao Phraya membuat Wat Arun menjadi destinasi wajib kalian saat berlibur ke Bangkok. Banyak orang yang menyebut Wat Arun ini dengan istilah 'Temple of Dawn' atau Candi sang Fajar. Di Thailand orang-orang menyebut kuil dengan istilah WAT sedangkan ARUN dari nama Aruna yaitu sang Dewa Fajar. Uniknya Wat Arun memang memiliki pemandangan yang spektakuler saat matahari terbit dan terbenam. Jadinya cocok sekali dengan nama Temple Of Dawn. Wat Arun ini dibangun pada masa kerajaan Ayutthaya.

Tidak seperti kebanyakan candi yang memiliki bentuk melebar, Wat Arun bentuknya lebih menjulang ke atas. Dengan ruas jalan yang cukup sempit jika kita menyusuri candinya. Lebar tangganya juga cukup sempit, seperti memaksa pengunjungnya untuk melangkah pelan dan berhati-hati. Saya sangat suka dengan relik ukiran yang ada di Wat Arun ini. Berbeda dengan candi lainnya yang memiliki warna gelap dan bebatuan, Wat Arun ini memiliki warna putih dan warna warni pastel. Porselen dan Keramik warna warni yang ada di wat Arun ini semuanya berasal dari Cina.

Bentuk design dari wat Arun yang menjulang ke atas ini memiliki arti tersendiri. Bentuk design Wat Arun yang menjulang ke atas ini adalah simbol duniawi dari kepercayaan Budha terhadap lapisan kehidupan menuju surga. Semakin ke atas semakin kecil lingkarannya, dan tidak setiap waktu dibuka untuk para pengunjung dapat menuju tingkat teratas.

Wat Arun dibuka jam 8:00 pagi hingga jam 17:30 sore. Harga tiket masuknya adalah 50 Baht. Untuk menuju ke Wat Arun paling mudah adalah menggunakan river boat. Pengalaman berjalan dengan river boat di sepanjang sungai Chao Phraya ini akan memberi sensasi keindahan yang berbeda. Apabila kalian datang untuk hunting foto  waktu terbaik untuk mengunjungi Wat Arun adalah saat pagi hari pukul 08:00 -11:00 atau sore hari pukul 16:00 sampai 17:30. Karena diantara jam tersebut mataharinya terlalu kuat dan mengakibatkan over exposure.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Labuan Bajo dan Nomadic Tourism

Senin, 25 Mar 2019 20:35 WIB

Labuan Bajo masuk 4 destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah. Nomadic Tourism pun dipilih untuk pengembangan pariwisata di sana.

MRT Jakarta Bikin Bangga

Senin, 25 Mar 2019 19:10 WIB

MRT Jakarta baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (24/3), kemarin. Hari ini, masih antusias para penumpangnya dengan rasa bangga.