Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Feb 2019 15:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Taman Asmara, Satu Lagi Tempat Foto Asyik di Raja Ampat

Libert pajo
d'travelers
Foto 2 dari 5
Taman Asmara Pulau Gam
Taman Asmara Pulau Gam
detikTravel Community - Raja Ampat terus merias diri agar semakin mencuri hati wisatawan. Baru-baru ini ada Taman Asmara, spot untuk foto-foto cantik.

Gugusan Kepulauan Gam di Raja Ampat, Papua Barat memiliki potensi wisata yang menakjubkan. Pesisir pantai yang eksotis dengan hamparan pasir putih yang luas, perairannya dangkal, dengan aneka warna-warni terumbu karangnya menjadikan perairan Kepulauan Gam menjadi tempat istimewa bagi wisatawan dalam melakukan aktivitas diving dan berenang.

Selain itu, di Kampung Sawingrai, ada lokasi pemantauan burung cendrawasih. Pada jam tertentu burung khas papua ini akan mengerumuni pepohonan yang berada di belakang kampung Sawingray. Sedangkan pada bagian hol Gam terpancar puncak pemandangan pantai yang memanjakan mata para pengunjung. Pemandangannya hampir serupa dengan puncak Piayinemo.

Untuk mencapai puncak bukit, para pengunjung terlebih dahulu menikmati wisata hutan. Ada beberapa lokasi menjadi tempat terbaik untuk mengambil foto, seperti pada jalan Nostalgia dan 'Jalan Cari Jodoh Dulu' hingga akhirnya kita sampai pada puncak perbukitan, lalu naik pada gazebo kayu berbentuk telapak tangan dengan lima buah jari, memandangi gugusan pulau-pulau kecil seputar kepulauan Gam.

Itulah Taman Asmara ang dikembangkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat di Desa Sawingrai.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED