Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Mei 2019 14:09 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan Akhir Pekan Sederhana ke Observatorium Bosscha

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Teleskop Zeiss, yang menjadi icon observatorium Bosscha
Teleskop Zeiss, yang menjadi icon observatorium Bosscha
detikTravel Community - Kawasan Lembang, tak hanya terkenal dengan aneka objek wisata dan wisata alam yang menarik. Di Lembang juga terdapat Observatorium Bosscha. Yuk, ke sini!

Untuk masuk dalam kawasan Observatorium Bosscha, memerlukan upaya khusus, sebab letaknya masih agak masuk ke dalam dengan jalur yang cukup menanjak dari arah Jalan Raya Lembang-Bandung. Jika menggunakan kendaraan umum, kamu bisa menggunakan ojek menuju ke observatorium.
 
Saat memasuki kawasan Observatorium Bosscha, hawa sejuk pegunungan langsung terasa. Ditambah lagi dengan adanya banyak pepohonan pinus di kawasan ini, hawa udara sekitar terasa semakin segar.

Di kawasan Observatorium Boscha kita bisa menjumpai berbagai macam teropong bintang. Bahkan benda yang sempat saya kira sebagai parabola, ternyata juga merupakan salah satu jenis teropong bintang.

Jika kita datang pada musim kemarau, atau antara bulan April-September, kita bisa datang pada malam hari untuk meneropong bintang di observatorium Bosscha dari teropong bintang yang telah disediakan.

Jika kita datang di akhir pekan, terdapat beberapa sesi bagi pengunjung untuk memasuki teleskop Zeiss dan ruang multimedia, namun pengunjung tidak melakukan peneropongan secara langsung, melainkan hanya mendengarkan penjelasan dari petugas terkait cara kerja teropong.

Sebelum pulang, jangan lupa untuk mampir ke toko souvenir, disini kita bisa membeli aneka merchandise termasuk miniatur dari teleskop Zeiss yang menjadi icon observatorium Bosscha.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED