Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Feb 2019 14:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Hutan Pinus Semeru di Malang yang Kekinian

Tri Wahyuni
d'travelers
Foto 5 dari 5
Terdapat banyak tulisan kekinian yang bisa dijadikan background berfoto
Terdapat banyak tulisan kekinian yang bisa dijadikan background berfoto
detikTravel Community - Wajah wisata Hutan Pinus Semeru di Malang makin kekinian. Hutan sejuk ini cocok dikunjungi buat kamu yang doyan selfie dan foto-foto cakep di Instagram.

Akhir-akhir ini wisata merupakan sektor yang berkembang pesat. Bentang alam nusantara yang beragam dan tuntutan kaum milenial akan hiburan membuat banyak pelaku wisata memutar otak untuk mengembangkan bisnis pariwisatanya, salah satunya adalah Hutan Pinus Semeru.

Lokasi perkebunan pinus yang disulap menjadi objek wisata kekinian di Malang. Kawasan ini dahulunya hanyalah kawasan hutan pinus yang yang dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk diambil getahnya.

Lokasinya berada di Desa Sumber Putih, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Seperti dengan namanya kawasan ini dipenuhi oleh pohon pinus yang berjajar rapi. Kebetulan pada saat ke sana saya sempat berbincang dengan salah satu pengurus Karang Taruna yang juga pengelola tempat wisata tersebut. Namanya mulai dikenal setelah pada tahun 2016 ada sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan KKN di desa itu dan mengunggah foto kawasan tersebut ke sosmed.

Karena keunikannya sehingga banyak orang yang penasaran yang datang. Pada akhirnya warga desa dibantu oleh mahasiswa KKN untuk menata kawasan itu menjadi objek wisata kekinian. Nama yang diberikanpun cukup menarik Hutan Pinus Semeru sehingga orang yang baru dengar pasti penasaran seperti apa sih kawasan tersebut.

Pada saat pertama kali datang hawa sejuk langsung menyapa, ditambah dengan suara angin yang lewat disela-sela pohon membuat syahdu dan rilex siapa saja yang datang. Aroma khas pinus sesekali tercium ditambah dengan kicauan burung membuat kawasan ini cocok untuk sekedar melepas penat atau buat yang hobi fotografi sangat cocok untuk hunting foto.Tak hanya pohon-pohon pinus yang berjejer rapi disini juga dipasang tulisan-tulisan yang inspiratif seperti "Prewed terus, kapan nikahnya?" atau tulisan kekinian lainnya.

Ada payung yang ditata sedemikian rupa yang bisa dijadikan pemanis untuk bersua foto. Disini terdapat pula penyewaan hammock yang bisa d'traveler sewa dengan harga Rp. 5000 saja untuk satu jammnya.Sebenarnya tidak hanya sekali saya datang ke lokasi ini, ya karena beberapa teman dan kerabat setelah lihat foto saya minta diantarkan ke sini.

Namun tiap kali datang kesana rasanya tidak pernah bosan.Selalu ada penambahan fasilitas yang membuat pengunjung semakin nyaman untuk datang ketempat ini. Seperti kunjungan kali ini saya dibuat kaget dengan penambahan ayunan-ayunan dan beberapa wahan lainnya.

Saking viralnya sampai-sampai ada beberapa media yang meliput lokasi ini. Menurut saya yang membuat objek wisata ini bisa menarik minat masyarakat selain keindahan alamnya adalah keramahan petugas pengelolanya. Petugas-petugas disinitidak segan-segan untuk menyapa pengunjung atau bahkan bersedia memfotokan pengunjung jadi nilai plus gitu sih menurut saya.

Di Hutan Pinus Semeru juga disediakan wahana flying fox bagi yang menyukai tantangan bisa mencoba wahana ini dengan merogoh kocek Rp. 15.000 saja untuk sekali permainan.Atau jika ingin bersantai seperti saya cukup dengan memesan kopi dan snack di warung-warung yang disediakan di sini sambil memutar lagu-lagu syahdu.

Untuk akses menuju lokasi ini cukup mudah namun sayang belum ada transportasi umum, sehingga d'traveler harus menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai disini. Lokasinya berjarak sekitar 45 km dari kota Malang atau bisa ditempuh dalam waktu 1 jam saja dari pusat Kota Malang.

Bagi yang dari luar Kota Malang dan ingin berkunjung ke Hutan Pinus Semeru saat ini bisa dengan mudah berkat fitur baru di Tiket.com yaitu sewa mobil.D'traveler bisa menyewa mobil sesuai dengan keinginan beserta sopirnya dengan harga yang menarik. Kenapa sewa mobil di Tiket.com? karena di sini disediakan mobil terbaru dengan sopir yang profesional tinggal pesan mobilnya dan minta dijemput sesuai dengan lokasi kita.

Tak perlu khawatir dengan keamanannya karena semua sopir dan kendaraan yang disewakan tertulis jelas untuk data-datanya. Selain itu faktor harga juga menjadi alasanku kenapa sewa mobil di Tiket.com harganya lebih miring dari sewa mobil biasanya.

Jadi jika d'traveler mau berkunjung ke Kota Malang namun bosan dengan wisata yang itu-itu aja coba deh kunjungi Hutan Pinus Semeru dan tentunya jangan lupa tiketnya pesen di Tiket.com karena #semuaadatiketnya .

Jadi liburan unik versi kamu seperti apa?

Selamat berlibur.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA