Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Feb 2019 14:27 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan ke Raja Ampat Tidak Harus Mahal

Ryan Febriyan
d'travelers
Foto 2 dari 5
membutuhkan wkatu sekitar 15menit menuju puncak bukit Piaynemo
membutuhkan wkatu sekitar 15menit menuju puncak bukit Piaynemo
detikTravel Community - Raja Ampat terkenal sebagai pesona Indonesia Timur yang indah tiada dua. Pergi liburan ke sini tidak harus mahal kok, asal tahu caranya.

Kata orang pergi ke Raja Ampat itu mahal? Itu kata orang, tapi kata saya, ke Raja Ampat nggak mahal kok, yang pasti kamu harus pintar melihat dua aspek yaitu mencari tiket yang lagi promo dan mencari open trip yang menawarkan paket lengkap dengan promo cicilan.

Untuk mencari tiket yang lagi promo, coba download aplikasi tiket.com, saya menggunakan penerbangan dari Jakarta ke Sorong dengan menggunakan aplikasi tiket.com. Setiap bulan bahkan setiap minggu banyak promo menarik.

Bukan hanya penerbangan saja, untuk hotel di kota Sorong pun, saya menggunakan tiket.com juga, promo untuk hotel pun juga banyak #semuaadatiketnya. Perjalanan dari Jakarta ke Sorong memakan waktu 4 jam dengan perbedaan waktu 2 jam lebih cepat di Kota Sorong.

Kota Sorong merupakan gerbang menuju ke Raja Ampat. Saya mengikuti salah satu open trip 'One Day Trip Piaynemo' yang ada di Instagram. Untuk perjalanan ke Piaynemo, saya berangkat dari pelabuhan Usaha Mina di Kota Sorong.

Pemandangan laut dengan biru toska ditambah dengan berbagai barisan bukit bebatuan karst khas Raja Ampat menjadi panorama indah setiap kapal speedboat kami mengarungi lautan di Raja Ampat. Untungnya kami disambut dengan cuaca yang cerah, berikut daftar spot destinasi yang di tuju selama di Piaynemo.

TELAGA BINTANG


Spot pertama kami di one day trip Piaynemo adalah Telaga Bintang. Perjalanan dari pelabuhan Usahamina, Sorong memakan waktu kurang lebih dua jam lamanya di atas speed boat.

Barisan bukit-bukit bebatuan karst yang berbentuk bintang dengan warna telaga hijau toska dan biru yang pasti bikin mulut traveler berdecak kagum. Perjalanan trekking ke atas bukit untuk melihat secara sempurna Telaga Bintang hanya memakan waktu 5 menit.

PUNCAK BUKIT PIAYNEMO


Trekking ke puncak Piaynemo memakan waktu sekitar 15-20 menit dengan menaiki tangga yang sudah tersedia. Letih terbayarkan sudah setelah sampai di puncak Piaynemo dengan pemandangan pulau-pulau karst kecil yang tersusun acak membentuk background yang manis disaat kalian berfoto disini. Warna laut hijau toska dan biru seakan mengajak kita untuk betah berlama-lama menikmati keindahakan mereka dari atas bukit.

PASIR TIMBUL

Ini dia salah satu Sand Bank terbaik di Indonesia yang tak kalah cantik dari Maldives, Pasir Timbul Raja Ampat. Gundukan pasir yang membentuk sebuah daratan kecil di tengah lautan biru dengan mempertemukan dua arus ombak yang berlawanan arah. Sangat cantik untuk kalian yang mau foto ala selebgram.

KAMPUNG SAUWENDAREK


Salah satu kampung di Raja Ampat yang mempunyai pesona bawah laut yang mempesona, Kampung Sauwendarek. Disini kami melakukan aktifitas snorkling, menari bersama ikan-ikan kecil dengan dipandu iringan irama dari ombak yang bergelombang.

Di sini kamu juga bisa bermain dengan anak-anak asli Papua Barat dan ramah tamah dengan warga sekitar. Jangan lupa sempatkan berfoto untuk masyarakat lokal untuk menambah koleksi foto instagram kamu.

KAMPUNG YENBUBA

Dari atas dermaga Kampung Yenbuba kami bisa melihat dengan jelas aneka terumbu karang yang berwarna warni dan ikan-ikan yang lebih besar. Hati-hati dengan arus di Yenbuba karena arusnya seringkali kencang, lebih baik jangan jauh-jauh dari keramaian. Di sini kalian bisa bersosialisasi dengan masyarakat lokal.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED