Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Apr 2019 11:43 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Religi di Lombok, Kunjungi Masjid Hubbul Wathan

Foto 1 dari 4
Menara di Masjid Hubbul Wathan
Menara di Masjid Hubbul Wathan
detikTravel Community - Lombok merupakan destinasi favorit para wisatawan. Buat kamu yang mau wisata religi, ada Masjid Hubbul Wathan yang wajib untuk dikunjungi.

Berbagai wisatawan dari daerah, bahkan negara lain datang liburan ke Lombok. Dari pantainya yang indah, hingga kulinernya jadi buruan para wisatawan.

Kota Mataram adalah ibukota Nusa Tenggara Barat, maka kota inilah yang menjadi pusat pemerintahan NTB. Mataram memiliki beberapa pantai yaitu Senggigi yang menjadi icon Lombok.

Meskipun destinasi Lombok adalah pantai, namun ada salah satu destinasi yang berbeda yaitu wisata syariah. Wisata syariah di Mataram ini adalah Masjid Hubbul Wathan Islamic Center.

Masjid Hubbul Wathan Islamic Center ini terletak di Jl Udayana No 2A Mataram Barat, Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Mempunyai luas 74,749 meter persegi dan merupakan masjid terbesar di NTB.

Berdasarkan informasi yang saya dapat, masjid ini memiliki empat lantai dan dilengkapi Ballroom. Masjid ini mampu menampung 200 kendaraan roda empat dan 2.000 kendaraan roda dua, kapasitas 15.000 orang jamaah.

Ada juga Menara 6 yang menandakan Rukun Iman juga 4 buah, Menara 99 meter menandakan Asmaul Husna. Ketinggian menara yang sering disebut minaret 114 meter di dalamnya menara 99.

Menurut petugas masjid yang saya temui masjid ini baru dua tahun dibuka dan cukup ramai dikunjungi wisatawan. Pengelola masjid ini mewajibkan pengunjung untuk berbusana muslim. Terdapat tulisan di papan sebelum pintu masuk masjid. Jadi jika berkunjung kita harus menggunakan busana muslim.

Untuk berkunjung ke masjid ini bisa menggunakan ojek online karena kini Mataram sudah banyak sekali ojek online yang siap mengantarkan kita.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED