Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Feb 2019 10:21 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menikmati Pagi di Pontianak dengan Segelas Kopi

Ryan Febriyan
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kopi Tiam Asiang yang tak pernah sepi pengunjung
Kopi Tiam Asiang yang tak pernah sepi pengunjung
detikTravel Community - Pagi di Pontianak, tak lengkap tanpa secangkir kopi. Kopi Pontianak memang terkenal mantap tanpa tanding.

Banyak bermunculan coffee shop di kota besar di Indonesia, seperti Jakarta dan Bandung yang baru dengan desain interior dan eksterior yang menghabiskan uang yang tak sedikit. Variasi rasa kopi dengan dipadukan berbagai rasa lainnya juga kerap kali menghiasi buku menu coffee shop tersebut.

Namun semua itu tak berlsaya di kota Pontianak. Berjejer kopi tiam atau warung kopi tradisional yang masih menganut kesederhanaan dalam meracik kopi. Kesederhanaan juga tercermin dari desain interior yang hanya bermodalkan bangunan ruko, dan kursi lama dan plastik serta meja kayu yang telah usang.

Saya takjub dengan fenomena warung kopi di kota Pontianak. Saya berpikir apabila ada coffee shop yang di desain dengan gaya modern, apakah akan laku seperti warung kopi di sini.

Semua warung kopi di kota Pontianak laris manis, dari subuh sampai ke subuh, orang rela ngantri di sini. Gila ngak tuh, dengan harga es kopi susu berkisar Rp 10.000-12.000, kalian bisa duduk berjam jam. Keren bukan?

Rata-rata rasa kopi di warung kopi ini semua hampir sama, bedanya ada yang kopinya terlalu pekat, ada juga yang ngak terlalu pekat. Tergantung kebutuhan sebenarnya, mau nikmati kopi seperti apa.

Tetapi suasana apapun, minum kopi di warung kopi di Pontianak di jamin bikin mood kalian kembali bersemangat. Tapi sayang, bagi kalian yang bukan perokok, warung kopi disini sangat tidak nyaman, karena kebanyakan pengunjung past merokok. Lebih baik kalian bungkus es kopi susu nya, tak kalah sedap untuk di nikmati kok.

Ini dia Warung Kopi tradisional di Kota Pontianak yang wajib kamu coba sebelum pulang.

WARUNG KOPI ASIANG

The legend uncle in Town. Uncle yang sering pamer atraksinya menyeduhkan kopi sambil topless alias tidak berbaju menjadi fenomenal di kota Pontianak. Tempat nya hanya dua ruko, dan dua lantai, dan setiap saat selalu ramai pengunjung, dari pagi bahkan orang rela sudah berdiam diri di sini.

Sengaja saya membidik kamera saat ia lagi atraksi mengangkat kopi seperti kopi tarik, dan dia sadar kemudian berkata “lagi lagi, saya menuangkan lagi, thats a awkward moment. Ternyata si asuk satu ini sudah terbiasa berurusan dengan kamera yang membidiknya.

WARUNG KOPI AMING


Berada di salah satu sudut gang kecil di kota Pontianak, Warung Kopi Aming selalu diburu oleh penikmat kopi di kota Pontianak. Baik generasi tua ataupun muda, pasti betah duduk berlama lama disini. Selain menikmati kopi susu yang menyegarkan, disini juga tersedia jajananan seperti pisang goreng srikaya dan juga es coklat.

WARUNG KOPI SUKA HATI


Telah berdiri sejak tahun 1940, turun temurun dari sang Kakek. Bertempat di salah satu jajaran ruko lama di jalan Tanjung Pura, Warung Kopi Suka Hati yang memiliki luas ukuran satu ruko, tempat berkumpul para pekerja sebelum melsayakan aktifitas di pagi hari.

Wajar saja, bukan hanya penikmat kopi yang ada disini, tetapi roti srikaya nya yang terkenal juga menggugah selera anda untuk sarapan disini. Selain itu juga ada pisang dan talas goreng srikaya yang menjadi andalan disini. Es Kopi susu nya juara, dengan kopi yang masih terasa pekat terasa tidak terkalahkan dengan aroma susu yang kental.

WARUNG KOPI WINNY


Berlokasi di daerah yang tak pernahsunyi di jalan Gajahmada, Pontianak, Warung Kopi Winny tak pernah sepi pengunjung. Pagi hari lapangan parkir warung kopi ini sudah disingahi banyak sepeda motor, apalagi malam, tempat duduk di luar pun sudah tak mampu memberikan tempat duduk kepada orang yang ngantri.

Selain kopi, disini juga tersedia menu pisang goreng srikaya yang katanya juara kelas. Tapi sayang, saya tak mampu mencicipi nya karena perut sudah terlalu kenyang mencicipi makanan yang lain. Saya memesan es kopi susu nya, dan kopi nya sangat terasa dan enak di seruput.

Beruntungnya saya bisa merasakan sensasi kopi hitam di Pontianak. Berkat aplikasi tiket.com, walaupun musim liburan, tidak perlu takut harga tiket mahal, karena pasti ada diskonnya. Selain membeli tiket penerbangan di Tiket.com.

Tiket hotel di kawasan jalan Gajahmada juga saya beli di tiket.com, satu aplikasi bisa untuk semua dhe. Permudah liburan kalian dengan aplikasi tiket.com, #semuaadatiketnya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED