Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Feb 2019 14:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bahagianya Bertemu Marc Marquez di Thailand

Foto 1 dari 4
Lelah itu terbayar dengan pelukan sang idola
Lelah itu terbayar dengan pelukan sang idola
detikTravel Community - Tahun 2018 lalu, MotoGP diadakan di Thailand. Selain bisa melihat megahnya sirkuit, juga berkesempatan bertemu dengan pembalap Marc Marquez. Senangnya!

Tahun 2018 kemarin tahun pertama di Gelar MotoGP Thailand. Sirkuit Gp Thailand di sebut Chang circuit, letaknya di Provinsi Buriram. Jarak tempuh dari Bangkok ke Buriram sekitar 6 jam menggunakan kereta, dan seharian menggunakan Bus. Harganya cukup murah sekitar 100 Baht menggunakan kereta.
Tapi saya memilih menggunakan pesawat, jarak tempuh nya hanya sekitar setengah jam saja dan kebetulan saya mendapat tiket yang terjangkau.

Setiap perjalanan saya biasanya di temani tiket.com mulai dari tiket pesawat dan hotel dan masih banyak lagi tiket yang tersedia di tiket.com karena #semuaadatiketnya.  Saya tidak berwisata lagi ke wisata di Kota Bangkok karena memang tujuan saya hanya nonton Marc Marquez dan langsung berangkat menuju Buriram.

Setelah sampai di Buriram saya langsung menuju hotel yang sudah saya pesan dari tiket.com, dan sebagi solo traveling saya selalu bertanya kepada warga supaya tidak kesasar. Sesampainya di Hotel saya langsung tidur saja karena memang perjalanan cukup jauh, dan banyak istirahat agar tidak sakit dan lancar menonton balap selama tiga hari.

Dan saat menuju sirkuit saya tidak mengalami kesusahan mencari bus karena orang Thailand itu menurut saya sangat bersahabat dan banyak membantu saya. Bus menuju sirkuit itu sangat banyak karena memang sedang ada acara MotoGP dan semua bus itu gratis. Semua penumpang nggak perlu membayar ongkos, keren ya.

Dan sekitar 15 menit Bus ini sudah tiba di sirkuit, sebagai solo traveling dan penggemar Moto Gp saya mempunyai kepuasan tersendiri bisa sampai di sirkuit ini. Sirkuit ini luas dan megah pantes saja MotoGP memilih Sirkuit ini sebagai Sirkuit MotoGP. Pemandangan sirkuit ini cukup terbuka jadi bisa lihat para pembalap dari garis start dan sampe finish.

Saya bertemu juga dengan wanita Indonesia dan kami sama-sama mengidolakan Marc Marquez juga jadi kebahagiaan nonton balap di negeri orang semakin lengkap, dan semakin bahagia lagi ketika berjumpa penggemar Marc yang berasal dari Thailand.

Setelah 2 jam kami pun di jemput untuk bertemu idola, terharu banget lah namanya juga idola dan saya berangkat dari Indonesia sendiri. Pelukan dari sang idola akhirnya membayar semua rasa lelah. Dan sirkuit ini menjadi sirkuit favorit saya dan mempunyai pengalaman yang tidak terlupakan di Chang Circuit.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto Kawah Putih yang Eksotis

Selasa, 19 Mar 2019 05:31 WIB

Liburan ke Bandung enaknya datang ke Kawah Putih. Fasilitas pendukung untuk wisatawan sudah bagus. Kita bisa berkunjung dengan nyaman.