Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Mar 2019 15:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ada Loh Perpustakaan Instagramable di Orchard

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Desain rak buku yang unik menjadi salah satu ciri khas Library@orchard
Desain rak buku yang unik menjadi salah satu ciri khas Library@orchard
detikTravel Community - Kawasan Orchard di Singapura identik dengan surganya belanja. Cuma buat kamu yang suka baca buku, ada loh perpustakaan Instagramable di sana.

Menyusuri trotoar Orchard Road dengan berjalan kaki bersama para pemenang kedua d'traveler of the month 2018, sampailah kami di sebuah mal bernama Orchard Getaway. Bukan butik atau toko di dalam yang menarik perhatian kami, melainkan perpustakaan yang terletak di lantai 3 dan 4 mal ini.

Kesan elegan dan nyaman sudah terasa saat memasuki perpustakaan ini. Pengunjung dibuat nyaman dengan penerangan bernada salem. Library@orchard merupakan perpustakaan umum yang pertama kali berdiri tahun 1999 di mal Ngee Ann City dan didesain untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup kawula muda dewasa. Kini, Library@orchard yang baru terletak di Orchard Getaway dan dibuka pada tahun 2014.

Library@orchard juga merupakan perpustakaan dengan koleksi terbesar buku-buku yang berkaitan dengan desain, gaya hidup dan seni terapan. Tidak kurang dari 100,000 judul buku menjadi koleksinya. Perpustakaan ini dibagi menjadi dua bagian yaitu The Studio di lantai 3 dan The Loft di lantai 4.

Memasuki Studio, kita akan disambut oleh deretan koleksi majalah yang ditata rapi dan dilindungi kaca di sebelah kiri kita. Majalah disusun berdasarkan abjad untuk memudahkan pencarian. Sedangkan di sebelah kanan terdapat area untuk berdiskusi atau sharing saat ada workshop atau screening film.

Masuk lebih dalam kita akan menemukan rak-rak buku dengan desain yang unik berbentuk gelombang. Koleksi bukunya pun tersusun sangat rapi. Pecinta fiksi, bukunya bisa ditemukan di lantai ini. Begitu juga bagian DVD yang ditujukan untuk penggemar film.

Bagi pengunjung dengan jumlah yang lebih banyak bisa menggunakan satu area yang memang dibuat lebih luas dan rileks. Orang tua yang ingin membaca dan membawa anak pun bisa menggunakan area ini.

The Loft di lantai 4 memiliki koleksi yang lebih banyak dan beragam, mulai dari koleksi arsitektur, fotografi, desain, fashion dan lainnya. Kursi-kursi disediakan di beberapa tempat yang juga dibuat sangat nyaman.

Library@orchard dibuka pukul 11 siang hingga 9 malam. Stasiun MRT terdekat adalah Somerset. Jadi, untuk d'traveler yang memang hobi baca atau sudah selesai belanja maupun yang sedang menunggu yang sedang belanja, perpustakaan ini bisa jadi pilihan untuk dikunjungi.

Jangan kaget jika dibuat terkagum-kagum oleh perpustakaan ini. Tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat duduk, karena perpustakaan ini memiliki kapasitas kursi hingga 180. Selamat membaca, d'Traveler!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED