Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Apr 2019 16:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menikmati Jembatan Penyeberangan Tertinggi di Singapura

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 3
Jalan masuk menuju Henderson Waves Bridge
Jalan masuk menuju Henderson Waves Bridge
detikTravel Community - Jembatan penyeberangan mungkin sesuatu yang biasa. Tapi jembatan yang satu ini istimewa karena merupakan jembatan penyeberangan paling tinggi di Singapura. Inilah Henderson Waves Bridge.

Henderson Waves Bridge dibangun pada tahun 2008 dengan panjang 274 meter dan lebar 8 meter. Berapa tingginya dari permukaan tanah? Sekitar 36 meter, cukup tinggi bukan. Jembatan ini menghubungkan Telok Blangah Hill Park dengan Mount Faber Park.

Pemandangan menakjubkan bisa kita dapatkan saat melangkahkan kaki sepanjang jembatan ini. Selain arsitektur jembatan berbentuk gelombang yang keren ini, pengunjung akan disuguhi pemandangan kota dan juga pelabuhan bahkan laut dari atas sini.

Di malam hari mulai pukul 7 hingga 2 pagi, jembatan ini akan diterangi pleh lampu LED yang menakjubkan. Waktu favorit untuk mengunjungi jembatan ini adalah di sore hari.

Selain untuk bersantai dan menikmati pemandangan, tidak sedikit juga yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi jogging. Bagaimana caranya ke sini? Dengan kendaraan kita menuju Henderson Road, dan kemudian menggunakan tangga untuk sampai ke Mount Faber. Jangan lupa siapkan energi dan outfit yang sesuai ya traveler.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA