Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Feb 2019 11:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

'Jurrasic Park' Rasa Lokal di Jawa Timur

Rahmatia Fitri
d'travelers
Foto 2 dari 5
Kerangka dinosaurus jenis Brachiosaurus yang tinggi nya mencapai 5 meter di dalam Museum Dino.
Kerangka dinosaurus jenis Brachiosaurus yang tinggi nya mencapai 5 meter di dalam Museum Dino.
detikTravel Community - Bagaimana rasanya hidup bersama dinosaurus? Senang atau malah takut? Kunjungi Dino Park di Jatim Park 3 untuk tahu jawabannya. Jurrasic Park rasa lokal!

Siapa sangka kita yang hidup di abad 21 ini masih bisa menikmati suasana zaman prasejarah yang masih terdapat spesies dinosaurus? Caranya kamu tinggal kunjungi saja area rekreasi Dino Park di Jawa Timur Park 3.

Di sana kamu bisa bertemu berbagai macam hewan purba seperti dinosaurus, mamut, dan masih banyak lagi. Tapi kamu tidak perlu takut dikejar T-Rex seperti di film Jurrasic Park ya, karena semua dinosaurusnya hanyalah replika. Pasti menarik berwisata kesini bersama keluarga kamu karena ada banyak keseruan yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke sini!

1. Abadikan momen bersama kerangka dinosaurus setinggi 5 meter

Dengan adanya Dino Park di daerah Batu ini, kamu akan dibawa menyelami dunia dinosaurus. Ada banyak kerangka dinosaurus, salah satunya jenis Brachiosaurus yang tinggi nya bahkan mencapai 5 meter di dalam Museum Dino.

Museum Dino ini merupakan wahana indoor yang menampilkan koleksi kerangka berbagai jenis dinosaurus, lengkap dengan informasinya sehingga dapat menambah pengetahuan para pengunjung. Ada juga kerangka dinosaurus lainnya seperti Tyranosaurus, Triceratops, Apatosaurus, dan masih banyak lagi. Tempat ini seru sekali untuk dijadikan area rekreasi bersama keluarga sambil belajar zaman prasejarah.

2. Berpetualang menjelajahi zaman prasejarah dengan kereta raksasa

Di dalam Dino Park yang berada di lahan seluas 6,5 hektar ini, terdapat sebuah wahana yang akan mengajak sobat traveler berkeliling dengan kereta untuk menikmati berbagai zaman dari zaman Permian hingga zaman Ice Age. Wahana yang bernama Jelajah Lima Zaman ini menawarkan sensasi bertemu dengan hewan purbakala legendaris yang pernah menghuni bumi pada jutaan tahun silam dari atas kereta raksasa yang memuat kapasitas hingga 48 orang.

Atraksi ini diawali dengan penyajian film mengenai kehidupan dinosaurus dan bagaimana mereka berinteraksi dengan dinosaurus yang lain. Dengan narasi yang informatif membantu kamu untuk mengenal satu persatu spesies dinosaurus yang hidupnya mampu mencapai 200 juta tahun ini.

3. Rasakan sensasi hidup di zaman purba bersama replika dinosaurus yang bisa bergerak dan bersuara

Jatim Park 3 yang berlokasi di Malang ini hadir dengan kecanggihan teknologi yang dibalut sedemikian rupa untuk menghasilkan atraksi yang unik dan menarik. Salah satu contohnya adalah berbagai replika dinosaurus yang dapat bergerak dan bersuara, sehingga suasana berada di zaman dinosaurus tampak lebih nyata.

Sepanjang jalan kamu dapat menyaksikan berbagai jenis spesies prasejarah disebelah kanan dan kiri, seakan-akan kamu sedang hidup berdampingan bersama mereka. Selain replikanya yang bisa bergerak, sobat traveler pun bisa belajar tentang seluk beluk hewan purba ini, mulai dari spesies, makanan, habitat, tempat tinggal, dan lainnya.

4. Berfoto dengan latar bangunan yang memiliki arsitektur indah

Tidak hanya suasana zaman purba, disini kamu juga akan menemukan bangunan-bangunan dengan desain yang modern seperti istana, air mancur, dan masih banyak lagi. Di bangunan ini juga banyak ditemui replika dinosaurus yang sedang berinteraksi dengan manusia, jadi kamu bisa membayangkan bagaimana kehidupan manusia apabila dinosaurus belum punah dan tinggal berdampingan dengan kita saat ini. Arsitektur apik yang disuguhkan akan membuat kamu semakin betah berlama-lama disini.

5. Siap-siap terhipnotis suasana zaman es seperti di film Ice Age

Setelah berfoto ria dengan dino-dino yang lucu, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Wahana Ice Age yang memiliki banyak koleksi replika hewan dari zaman es seperti mamut, kucing Sabertooth, dan masih banyak lagi. Suasana didalam wahana yang berbentuk gua ini dibuat semirip mungkin dengan suasana zaman es dahulu yang penuh dengan bongkahan es dan gletser gunung.

Seharian bermain bersama dinosaurus, kamu tidak perlu kuatir kelelahan, karena Dino Park menyediakan sepeda listrik yang dapat disewa oleh para pengunjung. Selain itu juga terdapat foodcourt dengan pilihan makanan yang lengkap serta kios-kios cemilan dan minuman untuk melepas lapar dan dahaga setelah berkeliling Dino Park ini.

Kalau kamu mencari destinasi yang nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman kesayangan kamu, Dino Park ini bisa jadi pilihan. Setelah seharian berkeliling Dino Park, keesokan harinya kamu bisa melanjutkan perjalanan ke tempat-tempat wisata lain di Malang yang letaknya berdekatan dengan Dino Park ini.

Tidak perlu galau mencari tempat menginap karena di area sekitar Jatim Park 3 ini banyak tersedia penginapan mulai dari hotel sampai villa. Kini mencari penginapan tidak perlu ribet, karena kamu bisa pesan online lewat aplikasi tiket.com.

Saya sendiri sering memesan penginapan dengan aplikasi ini karena pilihan penginapannya yang sangat beragam, mulai dari yang aman di kantong hingga hotel bintang 5. Di aplikasi ini banyak terdapat fitur-fitur pilihan untuk memudahkan pencarian penginapan kamu, lengkap dengan ulasan penginapan yang mencakup lokasi, kebersihan, kamar, dan pelayanan. Dijamin puas pesan hotel dengan aplikasi ini, apalagi banyak promo menarik yang bisa kamu dapatkan, salah satunya potongan harga.

Selain itu, aplikasi tiket.com ini juga bisa kamu gunakan untuk pesan tiket pesawat, sewa mobil, hingga tiket atraksi. Jalan-jalan kamu akan lebih seru karena liburan yang hemat dan tidak ribet, pokoknya dijamin #semuaadatiketnya. Selain metode pembayarannya yang aman dan mudah, kamu juga bisa menggunakan program cicilan kartu kredit untuk pembelian tiket pesawat, tiket hotel, tiket event dan atraksi, bahkan untuk menyewa mobil. Program cicilan ini sangat praktis karena kamu dapat langsung memilih jenis pembayaran kartu kredit dan tenor cicilan, tanpa perlu melakukan konfirmasi ke pihak bank. Wah mudah sekali bukan?

Kamu juga bisa mengunjungi blog tiket.com untuk mendapatkan info-info menarik di destinasi liburanmu. Dengan bertransaksi di tiket.com, kamu juga bisa mendapatkan TIX Point untuk ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik. Ada TIX Spot juga untuk kamu menikmati berbagai penawaran eksklusif merchant di tiket.com. Ayo berlibur hemat ke Malang dengan aplikasi tiket.com!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA