Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Mar 2019 13:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Perpustakaan di Mal Bawah Tanah Bisa Sekeren Ini!

pipit pianita
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pintu masuk menuju Starfield yang megah
Pintu masuk menuju Starfield yang megah
detikTravel Community - Seoul di Korea Selatan punya perpustakaan keren yang sayang dilewatkan. Letaknya di pusat perbelanjaan bawah tanah lho.

Starfield merupakan perpustakaan di tengah atrium COEX Mall yang kini jadi tujuan wisata instagramable. Saya tertarik dengan Starfield Library saat melihat beberapa tour backpacker mulai memposting dalam laman instastorynya.

"Saya harus datang ke sini," ungkap saya dalam hati. Tidak berbeda kok tujuan saya, selain berswafoto, tentunya ingin merasakan sendiri keberadaan perpustakaan umum di dalam mal yang belum lumrah.

Bulan Januari, saat Seoul sedang dingin-dinginnya, saya pun berkesempatan berkunjung. Berada di Starfield membuat saya takjub, tidak menyangka bahwa perpustakaan ini berada di dalam atrium utama mal yang biasanya hingar bingar.

Saya melihat beberapa orang serius dengan bacaan mereka, sambil menyeruput kopi. Beberapa sibuk membaca e-book dari iPad yang disediakan di lantai dasar. Jangan salah, yang datang hanya berfoto-foto pun banyak, saya salah satunya. Namun, secara otomatis semuanya bagai tak ingin mengganggu satu sama lain.

Semakin siang pengunjung semakin banyak, dan rata-rata mereka memang berniat datang ke Starfield untuk membaca. Soal koleksi, perpustakaan Starfield dengan luas 2.800 meter persegi memiliki 50.000 buku dengan 600 majalah dalam dan luar negeri.

Buku-buku diletakkan dalam rak-rak tinggi, bahkan ada yang tingginya sampai 13 meter dan menjadi ikonik dari starfield. Semua genre tersedia lengkap dan hanya perlu mengikuti petunjuk buku di masing-masing rak yang tersedia. Deretan iPad sudah tersedia untuk membaca e-book dan bisa mengunduhnya gratis.

Starfield juga menyediakan fasilitas lainnya, seperti ruang pertemuan, lounge nyaman, coffe shop, bahkan toko kosmetik. Tidak ada biaya masuk, pengunjung bebas masuk dan berlama-lama tanpa batasan waktu. Eits, walaupun keamanannya tidak ketat, jangan menjadi turis yang tidak bertanggung jawab dengan iseng membawa buku dengan dalih oleh-oleh ya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Potret Danau Terjernih di Dunia

Selasa, 25 Jun 2019 16:45 WIB

Danau di Selandia Baru ini tak hanya cantik, namun juga berair jernih. Dengan mata telanjang, pandangan kita bisa melihat sampai berpuluh meter ke dasar danau.