Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Mei 2019 14:46 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Rusia Punya Istana Ala Versailles dari Prancis

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Peterhof Palace merupakan salah satu tempat wisata paling populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan.
Peterhof Palace merupakan salah satu tempat wisata paling populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan.
detikTravel Community - Di Kota St Petersburg, Rusia, ada istana besar dengan taman yang indah. Inilah Peterhof Palace yang disebut mirip Istana Versailles di Prancis.

Istana ini sendiri memiliki luas sekitar 500 hektar. Setiap sudut istana maupun tamannya sangat indah. Letaknya di sisi laut karena kaisar meyakini bahwa Rusia akan menjadi kekuatan laut terbesar di Eropa.

Yang wajib dikunjungi di istana ini adalah Grand Palace yang meskipun tidak terlalu besar namun menjadi pusat dari istana ini. Sayangnya kita tidak diperbolehkan untuk mengambil foto di dalamnya. Istana ini terletak agak jauh dari pusat Kota St Petersburg sehingga lebih cepat dan mudah menggunakan taksi atau transportasi online.

Lokasi pertama yang kami masuki di istana ini adalah Grand Palace. Tiket masuknya 600 Rubel. Selesai dari Grand Palace, kami menuruni tangga ke arah taman bawah istana yang sangat luas.

Di lokasi air mancur, terdapat patung-patung berwarna keemasan. Sayangnya saat itu air mancur tidak menyala sehingga airnya juga sama sekali tidak ada, karena saat saya berkunjung sudah hampir memasuki musim dingin. Tapi tidak apa-apa, taman ini tetap cantik kok.

Di tengah taman terdapat satu parit kecil yang airnya langsung menuju ke laut. Ya, istana ini memang terletak di tepi laut, tepatnya di pantai selatan Teluk Finlandia. Untuk menuju kesini dari St Petersburg bisa juga dengan kapal hydrofoil dari Sungai Neva.

Menyusuri taman dengan pohonnya yang berguguran, sesekali kita berhenti untuk berfoto. Di kali kecil, memang masih terdapat air walaupun dalam debit yang kecil. Namun, kita masih bisa melihat bebek-bebek yag berenang di sana. Karena memang di tepi laut, angin dan dingin sangat terasa.

Kebersihan sangat dijaga di sini. Buktinya, di depan Grand Palace, terdapat sekuriti yang hilir mudik. Selain menjaga keamanan, beliau juga memastikan tidak ada sampah yang bertebaran.

Lapar setelah keliling istana? Jangan khawatir karena ada restoran di dekat pintu keluar. Harganya standar restoran di Rusia dengan harga sekitar 500 hingga 700 Rubel. Tempatnya yang nyaman dan makanan yang enak membuat betah berlama-lama di sini.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED