Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Apr 2019 16:05 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Jalan-jalan ke Nusa Penida, Tempatnya Pantai Terbaik Nomor 2 se-Asia

Wisnu Yulianto
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kelingking Beach  @javaindoecotourism.com
Kelingking Beach @javaindoecotourism.com
detikTravel Community - Pantai Kelingking di Bali ada di peringkat 2 pantai terbaik se-Asia versi TripAdvisor. Mari jalan-jalan ke sana, tepatnya di Nusa Penida.

Nusa Penida terletak di sebelah timur Pulau Bali, untuk menuju ke Nusa Penida banyak jasa transportasi laut dengan menggunakan fastboat. Saran saya, berangkat pagi ambil schedule jam 08.00 dari Pelabuhan Pantai Sanur. dibutuhkan waktu 45 menit menuju ke Toya Pakeh Nusa Penida.

Mengekslpor pulau ini bisa dilakukan dengan sehari. Bisa hanya di Nusa Penida bagian barat terdiri dari Kelingking Beach, Broken Beach, atau Angel Billabong dan di Nusa Penida bagian timur terdiri dari Atuh Beach, Diamond Beach, Tree House Molentengdan thousand Island.

Kalau tambah sehari, bisa puas menjelajah berbagai destinasi wisata di sana. Plus, puas juga untuk snorkeling dan diving yang spotnya di Manta Point, Gamat Bay dan Crystal Bay.

Di sana hanya ada mesin ATM hanya ada Bank Mandiri dan BRI. Berikut Schedule Time untuk fast boat ke Nusa Penida:

Dari Sanur:

08.00 AM
11.15 AM
15.30 PM
17.45 PM

Dari Toya Pakeh nusa Penida :

07.00 AM
09.00 AM
14.30 PM
18.00 PM

Yang perlu dibawa :

1. Sendal atau sepatu trekking

2. Sunscreen

3. Waterproof Back Pack

4. Kacamata dan topi

5. Snack

Situs perjalanan TripAdvisor di awal tahun 2019 ini merilis Travelers' Choice Awards 2019. Dalam kategori pantai terbaik se-Asia, Pantai Kelingking menempati peringkat 2.

Pantai Kelingking memang menyajikan pemandangan alam yang menawan. Bentuk tebing di pantai yang unik dan suasana sekitar yang syahdu membuat wisatawan pastinya betah berlama-lama di sana.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED