Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Apr 2019 10:12 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sejuknya Kota Malang Bikin Hati Adem

Foto 1 dari 5
Tugu Kota Malang
Tugu Kota Malang
detikTravel Community - Udara sejuk dan suasana yang asri memang membuat Malang sulit untuk digantikan. Jalan-jalan ke Malang, yuk nikmati indahnya kota ini.

Kota Malang bisa diakses dengan berbagai sarana transportasi dan akses menuju kota ini pun baik karena statusnya yang merupakan kota sentra wisata. Sesampainya di Kota Malang, traveler akan disambut Tugu Kota Malang yang tepat berada di alun-alun kota.

Suasananya sangat rindang karena banyak pepohonan besar dan kolam bunga teratai yang selalu terjaga keasriannya.

Kebun rumah warganya di beberapa sudut kota bahkan menjadi sentra petik apel bagi traveler yang ingin merasakan sensasi memetik apel sendiri dan hasilnya bisa dibeli untuk dibawa pulang.

Beragam oleh-oleh khas seperti keripik apel, manisan apel, asinan apel, bisa menjadi pilihan untuk dibawa ke keluarga saat akan meninggalkan kota ini.

Kota Malang memiliki beberapa titik-titik wisata yang identik dengan era kolonial Belanda. Misalnya Toko Oen yang merupakan restoran yang terkenal dengan es krim homemade-nya ini.

Restoran yang awalnya sekaligus gerai es krim ini sudah berdiri sejak tahun 1930 dan tak pernah sepi. Selain eskrimnya yang terkenal, restoran ini juga masih menjaga kelestarian bangunannya, baik eksterior maupun interiornya.

Restoran ini pun menyajikan makanan khas nusantara dengan porsi cukup besar. Makanya, tak heran jika banyak yang berkunjung ke sini adalah traveler keluarga maupun dari warga sekitar.

Selain itu, para pegawai restoran ini juga memakai pakaian khas kolonial seperti pakaian safari berwarna putih. Menghabiskan makan siang yang panas di dalam restoran ini sambil menikmati suasana klasiknya sembari membaca buku favorit akan membuat kenangan di Kota Malang semakin terasa.

Saat malam pun suasananya makin syahdu dengan lampu-lampu yang menghias mulai dari terasnya. Toko yang terletak di Jl Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119 ini patut traveler kunjungi saat berlibur ke Kota Malang.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED