Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Apr 2019 11:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Long Weekend Ini, Nikmati Pagi di Kebun Buah Mangunan

Foto 5 dari 5
Jangan lupa foto di sini
Jangan lupa foto di sini
detikTravel Community -

Kebun Buah Mangunan merupakan destinasi wisata populer di Yogyakarta. Mampir dan nikmatilah indahnya pagi di sana libur panjang ini.

Panorama yang disuguhkan Jogja seolah tak ada hentinya, Bantul dengan bukitnya yang bertebaran menjadi objek pilihan wisatawan untuk menikmati indahnya pemandangan dari atas, Kebun buah mangunan salah satunya. Para wisatawan dapat memandangi indahnya panorama bukit-bukit lengkap dengan kabut kabut yang menghiasinya.

Kebun buah mangunan sudah menjadi ikon destinasi wisata Bantul yang layak dikunjungi karena keindahan tempatnya. Bukit yang teletak di Jalan Imogiri Bantul ini seperti namanya, bukit ini menyimpan banyak tanaman buah di dalamnya. Namun, yang menjadi pusat perhatian wisatawan adalah bukit kebun buah mangunan sebagai gardu pandang untuk menikmati pemandangan dari atas. 

Meski demikian, Kebun Buah Mangunan tidak mengecewakan para pengunjungnya setelah para pengunjung sampai padanya, panorama pola aliran sungai di sela-sela bukit bukit hijau menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena bentuknya yang sangat mirip dengan dunia dongeng luar negeri.

Tak cukup sampai di situ, apabila wisatawan beruntung berkunjung ke Kebun Buah Mangunan, wisatawan akan disuguhkan pemandangan indah disertai kabut kabut yang menyelimuti bukit bukit hijau layaknya pemandangan dari para pendaki gunung. Hal ini semakin memperkuat para pengunjung untuk lekas mengabadikan cerita mereka dan mendapatkan foto terbaik mereka.

Pengunjung dapat memasuki kebun buah mangunan ini hanya dengan merogoh saku sebesar Rp 5.000.00 dengan biaya parkir gratis. Pengunjung mulai ramai mengunjungi di hari libur pada saat pagi dan sore hari untuk melihat gagahnya matahari saat sunrise dan sunset.

Biasanya pengunjung ramai di hari libur saat pagi setelah subuh, bahkan tidak jarang juga mereka beramai-ramai datang ke sini sebelum subuh dan menyempatkan untuk beribadah di masjid di sini yang sudah disediakan, kata Sisri, salah seorang pedagang di daerah kebun buah mangunan.

Dengan ramainya pengujung yang datang berbondong-bondong dan bertambah hari demi harinya, Kebun Buah Mangunan ini tengah dalam proses perkembangan untuk wajah yang baru agar wisatawan semakin tertarik dengan destinasi wisata ini.

Kebun Buah Mangunan ini sedikit demi sedikit mulai membangun dan memperbaiki hal hal yang perlu diperbaiki untuk menunjang panorama yang dapat dinikmati di kebun buah mangunan ini, semoga dapat menjadi destinasi pilihan yang dapat memberikan kesan terbaik bagi para pengunjung, ujar Sisri.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA