Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Mei 2019 16:29 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Rasanya Naik Kereta Commuter di Tokyo Disneysea

Foto 1 dari 5
Penumpang dengan aksesoris unik ala Disney di dalam kereta commuter menuju Tokyo Disneysea.
Penumpang dengan aksesoris unik ala Disney di dalam kereta commuter menuju Tokyo Disneysea.
detikTravel Community - Salah satu fasilitas di Disneysea adalah kereta commuternya. Dari kereta saja kita sudah bisa rasakan cerianya bermain di Disney.

Disney sudah menjadi bagian dari budaya pop masyarakat dunia. Tak heran, saking banyaknya pencinta karya-karya Disney di seluruh dunia, didirikanlah pusat-pusat hiburan bernuansa Disney yang disebut dengan Disney Resort.

Di Tokyo, Jepang, Disney Resort dilengkapi dengan akses transportasi massal berupa kereta commuter. Yang menakjubkan, kereta ini disiapkan dengan berbagai keunikan yang memanjakan penumpangnya.

Di Jepang, awal bulan Mei dikenal dengan istilah Golden Week atau minggu emas yakni gabungan dari beberapa hari libur resmi yang berdekatan dalam satu minggu. Periode Golden Week bergantung pada tahunnya, tetapi dimulai sekitar 29 April dan berakhir sekitar 5 Mei.

Periode ini menjadi salah satu periode liburan tersibuk di Jepang. Para pekerja dan anak-anak sekolah akan libur sepanjang goldeen week dan biasanya melakukan perjalanan liburan bersama keluarga dan mengunjungi tempat-tempat wisata. Salah satu objek wisata yang paling ramai dikunjungi keluarga baik wisatawan lokal maupun mancanegara di Jepang yakni Tokyo Disneysea.

Tokyo Disneysea merupakan bagian dari Tokyo Disney Resort yang berisikan wahana hiburan, hotel, restoran, teater broadway, dan berbagai toko-toko menarik. Uniknya, dari stasiun kereta api terdekat akan disediakan kereta commuter bagi yang ingin menuju Tokyo Disney Resort maupun Disneysea.

Stasiun terdekat dari Tokyo Disney Resort adalah Stasiun JR Maihama. Operasional commuter ini dijalankan profesional sebagaimana operasional kereta commuter di Jepang pada umumnya. Yang membuat menarik dan berdecak kagum adalah eksterior dan interior kereta commuternya.

Jendela-jendela di sepanjang rangkaian kereta ini dibuat berbentuk kepala Mickey Mouse, yang merupakan tokoh kartun sekaligus ikon dari Disney. Penumpang bisa menyaksikan pemandangan kota Tokyomaupun Tokyo Resort yang indah melalui jendela unik ini.

Kursi-kursi penumpang ada yang dibentuk setengah lingkaran dengan pola warna-warni yang unik, namun ada juga yang seperti commuter biasanya yakni lurus di sepanjang kanan-kiri.

Selain itu, hal unik lainnya yakni handle atau pegangan tangan bagi penumpang yang berdiri di sepanjang rangkaian commuter ini juga berbentuk kepala Mickey Mouse dan talinya berwarna warni, ada yang merah, ada yang kuning. Ini akan membuat penumpang baik orang dewasa maupun anak-anak senang dan betah selama di perjalanan.

Saat menaiki Commuter Disney ini, jangan heran jika melihat banyak penumpang yang memakai pakaian, aksesoris, bahkan membawa boneka-boneka bernuansa Disney seunik mungkin karena hal tersebut wajar sebagai bentuk ekspresi kecintaan terhadap tokoh-tokoh Disney favoritnya. Jadi, siap liburan dan naik kereta ala Disney.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED